Yang Muda Buat Liverpool Bahagia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 261 2320445 yang-muda-buat-liverpool-bahagia-qmDu4gFssB.jpg Curtis Jones. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Liverpool meraih kemenangan di laga kelima Grup D Liga Champions 2020-2021 dengan mengalahkan wakil Belanda, Ajax Amsterdam. Pasukan Jurgen Klopp meraih tiga poin setelah menang dengan skor 1-0 di Anfield Rabu (2/12/2020).

Sebelum melawan Ajax, skuad The Reds—julukan Liverpool—diterpa badai cedera. Mereka tak bisa memainkan bek tengah andalannya, Virgil van Dijk dan Joe Gomez tak bisa diturunkan karena mendalami cedera panjang.

Foto/Reuters

Bek kanan, Trent Alexander-Arnold dan Thiago Alcantara juga harus menepi. Keduanya juga mengalami cedera.Terakhir, pada laga melawan Brighton and Have Albion, pemain berpengalaman, James Milner juga menderita karena cedera.

Baca juga: Tak Ada Alisson Becker, Caoimhin Kelleher Hadir sebagai Penyelamat Liverpool

Dengan kondisi itu, Klopp memainkan Neco Williams di posisi bek kanan dan Curtis Jones sebagai gelandang. Keduanya adalah lulusan akademi Liverpool yang masih berusia 19 tahun. Kemudian Rhys Williams (19) juga masuk menggantikan Mohamed Salah.

Selain ketiga pemain itu, Liverpool juga diperkuat kiper Caoimhin Kelleher yang menggantikan Alisson Becker. Kiper berusia 22 tahun itu tampil gemilang dengan melakukan menyelamatkan penting.

Gol tunggal Liverpool sendiri disumbang Curtis Jones yang mendapat umpang silang dari Neco Williams. Jones mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-58.

Selepas laga, kapten Liverpool, Jordan Henderson memberikan pujian pada juniornya. Dia menilai para pemain muda Liverpool telah bekerja keras sehingga Liverpool meraih kemenangan.

"Ini adalah tiga poin yang didapat dengan susah payah. Kami bekerja sangat keras untuk menang,” kata Henderson mengutip laman resmi UEFA, Rabu (2/12/2020).

Foto/Reuters

“Para pemain muda tampil baik. Itu adalah umpan silang yang bagus dari Neco dan Curtis mampu memenangi perjudian di tiang gawang."

"Dengan semua cedera yang kami alami, rasanya menyenangkan untuk dapat berada di puncak klasemen grup. Itu memberi kami sedikit jeda untuk mengistirahatkan satu atau dua pemain yang telah memainkan banyak pertandingan," tambahnya.

Serupa dengan Henderson, sang juru taktik Liverpool juga memuji penampilan para pemain mudanya. Pelatih asal Jerman itu mengaku tidak pernah ragu dengan kualitas mereka.

"Kelleher adalah kiper papan atas dan ia tampil gemilang. Neco (Williams) adalah cerita istimewa. Sekarang ia harus melangkah di Liga Inggris dan Liga Champions, yang bukan merupakan hal mudah," papar Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini