Bungkam Ajax, Klopp Puji Tiga Pemain Muda Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 261 2319914 bungkam-ajax-klopp-puji-tiga-pemain-muda-liverpool-tbV1H0sD45.jpg Jurgen Klopp peluk Caoimhin Kelleher (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool menang 1-0 Ajax Amsterdam pada pertandingan kelima Grup D Liga Champions 2020-2021. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun memuji penampilan tiga pemain mudanya, Curtis Jones, Neco Williams dan Caoimhin Kelleher.

Liverpool menjamu Ajax di Anfield Stadium, Rabu (2/12/2020), dini hari WIB. The Reds –julukan Liverpool– butuh kemenangan atau minimal hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar setelah kalah 0-2 dari Atalanta pada pertandingan sebelumnya.

Neco Williams vs Curtis Jones (Foto: Reuters)

Pertandingan berjalan sulit untuk tuan rumah karena Ajax lebih mendominasi penguasaan bola. Liverpool dan Ajax gagal menciptakan gol selama 55 menit pertandingan berjalan.

Namun, Jones memecah kebuntuan untuk Liverpool pada menit ke-58. Gol Jones hadir karena kesalahan kiper Ajax, Andre Onana, dalam mengantisipasi umpan silang Neco.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions Semalam: Liverpool dan Porto Lolos ke Babak 16 Besar

Ajax mencoba menyamakan kedudukan sebelum babak kedua berakhir, tetapi tidak ada perubahan di papan skor. Penampilan apik Kelleher di bawah mistar gawang menjadi kunci clean sheet Liverpool pada dini hari tadi.

Gol tunggal Jones pun memberi Liverpool kemenangan sekaligus tiket ke babak 16 besar. Liverpool adalah wakil Grup D pertama yang lolos ke fase gugur.

Tanpa penampilan menawan Jones, Neco, dan Kelleher, Liverpool mungkin akan meraih hasil imbang atau bahkan lebih buruk lagi. Oleh sebab itu, mereka layak menerima pujian dari Klopp.

"Itu adalah umpan silang yang bagus dari Neco. Bagi kiper, itu rumit. Biasanya tidak ada pemain yang bereaksi tetapi Curtis (Jones) bertaruh. Saya harus melihatnya kembali. Saya sangat, sangat senang dengan hasil dan kinerja para pemain,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (2/12/2020).

Caoimhin Kelleher (Foto: Reuters)

"Caoimhin (Kelleher) pantas mendapatkannya (debut di Liga Champions) malam ini (waktu setempat). Kami membutuhkan paketnya (kemampuan Kelleher),” tutur juru taktik asal Jerman itu.

“Dia (Kelleher) adalah pesepakbola top dan kami membutuhkan ini (kemampuan Kelleher) karena tekanan Ajax. Saya cukup yakin dia akan tidur dengan sangat nyenyak atau tidak sama sekali! Mudah-mudahan dia menikmati keduanya,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini