5 Pesepakbola Bintang yang Jarang Cedera

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 51 2319794 5-pesepakbola-bintang-yang-jarang-cedera-1bblgLrLIM.jpg Bruno Fernandes (Foto: Toby Melville/REUTERS)

PERMAINAN sepakbola modern seperti saat ini memang sangat menutut fisik dari para pemainnya. Terlebih, klub-klub papan atas berpotensi untuk menjalani 50 hingga 60 pertandingan dalam satu musim kompetisi.

Dengan sangat banyaknya pertandingan yang dimainkan, wajar jika para pemain kelelahan hingga akhirnya mengalami cedera panjang. Akan tetapi setidaknya ada lima pemain bintang yang memiliki kekuatan fisik luar biasa, dan sangat jarang mengalami cedera panjang.

Berikut lima pesepakbola bintang yang jarang mengalami cedera:

5. Antoine Griezmann (Barcelona/Prancis)

Antoine Griezmann

Griezmann memang mengalami masa-masa sulit sejak memutuskan pindah dari Atletico Madrid dan gabung ke Barca pada bursa transfer musim panas 2019. Pasalnya Griezmann sendiri sejauh ini baru mampu mencetak 19 gol dari 65 penampilannya bersama Barca.

Meski terkesan kurang berkontribusi, Barca sejatinya mendapatkan keuntungan lain dengan memiliki Griezmann di skuad mereka. Sebab, Griezmann memang dikenal pemain yang tahan banting. Bahkan, di musim 2019-2020, Griezmann nyaris tidak pernah menderita cedera.

4. Romelu Lukaku (Inter Milan/Belgia)

Romelu Lukaku

Dari postur tubuh saja kita dapat menyimpulkan bahwa Lukaku merupakan pemain kondisi fisik mengesankan. Bahkan berkat kondisi tersebut, membuat Lukaku pun menjadi salah satu pemain yang jarang mengalami cedera panjang dalam karier profesionalnya.

Kemampuan tersebut semakin membuat Inter beruntung memiliki Lukaku. Terlebih penyerang berusia 27 tahun tersebut juga terkenal sebagai penyerang haus gol. Bahkan di musim perdananya bersama Inter, Lukaku berhasil menyarangkan 43 gol dari 62 pertandingan.

3. Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal)

Cristiano Ronaldo

Tidak ada yang menyangka bahwa Ronaldo pada saat ini telah berusia 34 tahun. Pasalnya, kemampuan fisik serta ketajaman Ronaldo sebagai ujung tombak Juve sejauh ini sama sekali tidak mengalami penurunan.

Ronaldo juga menjadi salah satu pemain yang sangat jarang mengalami cedera panjang. Absen terlama yang pernah dialami Ronaldo pada saat memperkuat Juve adalah kala kapten Timnas Portugal itu terpapar virus Corona (Covid-19).

2. Bruno Fernandes (Manchester United/Portugal)

Bruno Fernandes

Sejak bergabung dengan Man United dari Sporting CP di bursa transfer musim dingin 2020, Fernandes memang langsung menunjukkan kontribusi luar biasa. Bahkan pada saat ini, Fernandes menjadi salah satu pemain yang memiliki peran penting dalam permainan Man United.

Man United pun semakin beruntung dengan memiliki Fernandes di skuad mereka saat ini. Terlebih pemain berusia 26 tahun tersebut juga dikenal sebagai sosok yang jarang sekali mengalami cedera panjang.

1. Georginio Wijnaldum (Liverpool/Belanda)

Georginio Wijnaldum

Reputasi Wijnaldum sebagai pemain Liverpool memang tidak setenar Mohamed Salah, Sadio Mane, atau Virgil van Dijk. Akan tetapi sejatinya kontribusi Wijnaldum sebagai playmaker dalam permainan Liverpool sangatlah krusial.

Tidak hanya itu, Wijnaldum juga terkadang menghadirkan gol-gol ajaib untuk membantu Liverpool meraih hasil maksimal. Wijnaldum juga dikenal sebagai pemain yang sangat jarang mengalami cedera panjang, yang mana membuat Liverpool semakin beruntung memilikinya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini