Lionel Messi Gabung Man City, Phil Foden Diminta Belajar dari La Pulga

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 51 2319759 lionel-messi-gabung-man-city-phil-foden-diminta-belajar-dari-la-pulga-Wqt8KvGpGW.jpg Lionel Messi bisa pindah ke Man City pada Januari 2021. (Foto: Laman resmi Barcelona)

MANCHESTER – Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Glenn Hoddle, menilai Lionel Messi sangat cocok untuk bermain bersama Manchester City. Hoodle menilai, kehadiran La Pulga –julukan Lionel Messi– membuat Liga Inggris menjadi spektakuler.

Dalam beberapa bulan terakhir, kabar kehadiran Lionel Messi di Stadion Etihad berembus kencang. Bahkan menurut laporan Sports Illustrated, Lionel Messi sudah melakukan diskusi panjang dengan pelatih Man City, Josep Guardiola.

Lionel Messi

(Lionel Messi dikabarkan merapat ke Man City)

Diskusi yang memakan waktu empat jam itu menyimpulkan bahwa Lionel Messi tertarik melanjutkan karier bersama Man City. Kabarnya, alasan Guardiola memperpanjang kontrak dua tahun bersama Man City karena manajemen Manchester Biru siap mendaratkan Lionel Messi ke Stadion Etihad pada musim panas 2021.

“Lionel Messi bermain di Liga Inggris akan sangat spektakuler. Hanya ada beberapa klub Liga Inggris yang cocok dengan Lionel Messi, mengingat usianya sudah tak muda lagi. Melihat cara bermainnya, Man City pilihan tepat 100 persen bagi Messi,” kata Hoodle mengutip dari Tribalfootball, Selasa (1/12/2020).

Hoodle menilai, kehadiran Lionel Messi merupakan angin segar bagi gelandang serang muda mereka, Phil Foden. Hoodle berpendapat, kehadiran Lionel Messi membuat Phil Foden dapat belajar banyak dari pesepakbola peraih enam trofi Ballon dOr tersebut.

BACA JUGA: Tinggalkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Dekati Rekor Pele

Sebab, secara posisi bermain, ada kesamaan antara Phil Foden dan Lionel Messi. Baik Phil Foden dan Lionel Messi sama-sama biasa berperan sebagai winger kanan dan gelandang serang.

“Cara yang luar biasa untuk meningkatkan diri dengan berlatih bareng Messi. Karena itu, Foden yang memiliki bakat dan juga kecerdasan, saya pikir perkembangannya akan pesat (seiring kedatangan Messi),” lanjut Hoodle.

Phil Foden

(Phil Foden siap belajar dari Lionel Messi)

Foden disebut-sebut sebagai pemain andalan Timnas Inggris dalam beberapa tahun ke depan. Perlahan-lahan Foden mulai mendapatkan kepercayaan mentas sebagai pemain Man City dan Timnas Inggris.

Bersama Man City musim ini, Phil Foden telah mengemas empat gol dan tiga assist dari 13 pertandingan. Jumlahnya bisa semakin banyak jika menit tampil yang didapatkan makin optimal.

Karena itu, menarik menanti aktivitas transfer Man City pada musim panas 2021. Akankah Lionel Messi jadi berlabuh di Stadion Etihad?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini