Tolak Tribute untuk Maradona, Pesepakbola Wanita Ini Terima Ancaman Pembunuhan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 51 2319197 tolak-tribute-untuk-maradona-pesepakbola-wanita-ini-terima-ancaman-pembunuhan-jmI29IllV5.jpg Paula Dapena tolak melakukan tribute untuk Maradona (Foto: Twitter/@Jordiarrufat)

BUENOS AIRES – Pesepakbola wanita asal Spanyol, Paula Dapena, menolak melakukan tribute untuk mendiang Diego Maradona saat jelang melakoni pertandingan. Namun, akibat tindakannya tersebut, Dapena kini mendapat ancaman kekerasan hingga pembunuhan.

Sebelumnya Dapena, menolak melakukan aksi tribute saat timnya, Viajes Interrias FF akan bertanding melawan Deportiva de Abegondo. Dapena sendiri terlihat duduk dan balik badan, padahal seluruh pemain berdiri tegak dan mengheningkan cipta untuk memberi penghormatan kepada Maradona.

Diego Maradona

Dapena sendiri memiliki alasan tersendiri memilih menolak untuk melakukan tribute. Sebab, ia merasa kecewa dengan sikap Maradona yang melakukan pelecehan dalam rumah tangga terhadap pacarnya saat itu yakni Rocio Oliva.

“Untuk para korban, tidak ada satu menit pun yang hening, jadi jelas saya tidak bersedia berdiam diri untuk seorang pelaku kekerasan,” ungkap Dapena, mengutip dari Goal, Selasa (1/12/2020).

Baca juga Selebrasi Messi untuk Maradona Langgar Aturan, Barcelona Bakal Didenda Rp50,9 Juta 

Sayangnya sikap tersebut justru berujung petaka. Ia mengaku banyak mendapat pelecehan melalui media sosial hingga ancaman pembunuhan. Bahkan bukan hanya untuk dirinya, tetapi juga rekan setimnya.

“Saya tidak hanya menerima pelecehan melalui jejaring sosial, tetapi juga rekan satu tim saya. Kami tidak hanya mengalami pelecehan, ada juga ancaman pembunuhan,” lanjutnya.

“Ada pun ancamannya seperti ‘saya akan menemukan alamat Anda dan saya akan pergi ke rumah Anda dan mematahkan kaki Anda’,” tambahnya.

Meski begitu, Dapena tetap tidak menyesal menolak untuk melakukan tribute kepada Maradona. Sebab, sikap Maradona yang melakukan pelecehan terhadap wanita merupakan hal yang bertentangan dengan dirinya.

Diego Maradona

“Maradona, dalam istilah sepakbola, menurut saya ia memiliki keterampilan dan kualitas yang spektakuler. Tetapi, sebagai pribadi, tidak,” sambungnya.

“Jadi, berdiam diri selama satu menit dan memberi penghormatan kepadanya bertentangan dengan diri saya. Saya tidak bisa melakukannya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini