5 Pemain Portugal Terbaik di Liga Inggris saat Ini

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 45 2319474 5-pemain-portugal-terbaik-di-liga-inggris-saat-ini-p9nhWMTlCj.jpg Bruno Fernandes. (Foto/Reuters)

SEJUMLAH pemain asal Portugal, seperti Cristiano Ronaldo, Deco, dan Ricardo Carvalho, adalah beberapa di antaranya yang pernah merasakan bermain di Liga Inggris. Pada Liga Inggris musim ini, beberapa pemain asal Portuga juga mendapat sorotan karena bermain apik bersama klubnya.

Dua di antaranya adalah Bruno Fernandes di Manchester United dan Diogo Jota di Liverpool. Namun, selain dua nama tersebut ada beberapa pemain hebat asal Portugal yang bermain di Liga Inggris.

Berikut lima pemain asal Portugal terbaik yang bermain di Liga Inggris saat ini menyadur Sportskeeda:

5. Pedro Neto (Wolverhampton Wanderers)

Pedro Neto bermain di Liga Inggris pada musim panas 2029 lalu ketika dia bergabung dengan Wolverhampton Wanderers. Awalnya, striker berusia 20 tahun itu menjalani musim debut yang sulit.

Foto/Reuters

Neto hanya mampu mencetak tiga gol dari 29 pertandingan. Namun, musim ini, Neto mengoleksi tiga gol dan dua assist hanya dalam sepuluh pertandingan Liga Inggris. 

Baca juga: 5 Alasan Cristiano Ronaldo Layak Raih Trofi Pemain Terbaik FIFA 2020

4. Rui Patricio (Wolverhampton Wanderers)

Pemain Portugal lain yang tampil mengesankan untuk Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris musim ini adalah penjaga gawang, Rui Patricio. Kiper berusia 32 tahun tersebut terkenal karena kehebatannya mebendung tendangan penalti. Sejauh ini mencatatkan empat clean sheet di Liga Inggris musim ini.

Foto/Wolverhampton Wanderers

Patricio berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan saat melawan Crystal Palace, Leeds, Fulham dan Sheffield United. Gawangnya kebobolan lebih dari dua gol hanya terjadi dua kali dalam sepuluh pertandingan Liga Inggris musim ini.

Patricio memainkan semua 38 pertandingan di Liga Inggris musim lalu. Dia berhasil menjaga 13 clean sheet dan membantu Wolves finis di urutan ketujuh.

3. Ruben Dias (Manchester City)

Bek tengah Portugal, Ruben Dias tampil mengesankan di Manchester City sejak kedatangannya di klub Liga Inggris musim panas ini. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi salah satu pemain yang berkilau di tengah keterpurukan Man City. The Citizen saat ini mendekam di urutan ke-10 klasemen Liga Inggris.

Foto/Man City

Dias sendiri telah memainkan tujuh pertandingan di Liga Inggris musim ini. Dia mencetak gol tunggal saat Man City melawan Arsenal.

Dalam laga itu, catatan statis Dias juga sangat apik. Dia menjadi pemain yang paling banyak melakukan sentuhan, operan dan duel udara.

2. Diogo Jota (Liverpool)

Diogo Jota telah bangkit sejak tiba di Liverpool di musim panas 2020 silam. Di tengah badai cedera pertahanan skuad The Reds, Jota datang seperti angin segar.

Foto/Reuters

Pemain sayap berusia 23 tahun mencetak gol debutnya di Liga Inggris bersama Liverpool saat melawan Arsenal. Sejak itu, dia mencetak gol saat melawan Sheffield United, Leicester City dan Brighton.

1. Bruno Fernandes (Manchester United)

Bruno Fernandes bisa dibilang pemain Portugal terbaik di Liga Inggris saat ini. Sejak tiba di Manchester United pada Januari 2020, gelandang berusia 26 tahun itu rata-rata menyumbang hampir satu gol per pertandingan (35 dalam 36 pertandingan, dengan 22 gol dan 13 assist).

Foto/Reuters

Pada musim lalu, dia seperti berjuang sendirian membantu Man United agar bisa lolos ke Liga Champions. Dan Dia berhasil setelah membawa timnya di posisi ketiga.

Penampilan apik Fernandes berlanjut hingga musim ini. Dia sudah sudah mencetak sepuluh gol dalam 14 pertandingan di semua kompetisi untuk Man United.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini