Usai Bungkam Fiorentina, Para Pemain Milan Video Call dengan Pioli

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 30 November 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 47 2318940 usai-bungkam-fiorentina-para-pemain-milan-video-call-dengan-pioli-kFHBFfsAej.jpg AC Milan (Foto: Reuters)

MILAN AC Milan menang meyakinkan 2-0 atas Fiorentina pada pekan ke-10 Liga Italia 2020-2021. Sesaat setelah pertandingan berakhir, para pemain Milan melakukan panggilan video dengan sang Pelatih, Stefano Pioli, yang masih isolasi mandiri karena Covid-19.

Selain Pioli, dua asistennya juga dinyatakan positif Covid-19. Selama mereka belum sembuh, Daniele Bonera memimpin Milan. Bonera sudah memimpin Milan dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Stefano Pioli (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

Meski tidak ada Pioli di pinggir lapangan, I Rossoneri –julukan Milan– tetap mampu meraih hasil positif. Milan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Semua kemenangan Milan diraih di Liga Italia. Kemenangan teranyar diraih Milan saat menjamu Fiorentina di San Siro, Minggu 29 November 2020, malam WIB. Milan menang berkat gol-gol dari Alessio Romagnoli (17’) dan Franck Kessie (27’).

BACA JUGA: Hasil Liga Italia Semalam: AC Milan dan Napoli Petik Angka Penuh

Setelah pertandingan selesai, Kessie dan Sandro Tonali menghubungi Pioli melalui panggilan video. Selain mereka, kiper Milan, Gianluigi Donnarumma, juga ikut menyapa sang pelatih.

Menurut Bonera, Pioli selalu berhubungan dengan para pemain Milan selama isolasi mandiri. Meski begitu, Bonera berharap Pioli segera kembali ke pinggir lapangan untuk memimpin Milan.

“Ini grup yang menyenangkan, kami juga melakukan panggilan video di ruang ganti. Pelatih bersama kami sepanjang waktu, sungguh, dan selalu mengikuti perkembangan semua sesi latihan di Milanello,” kata Bonera, mengutip dari Football Italia, Senin (30/11/2020).

“Saya benar-benar menikmati pengalaman itu (melatih Milan), tetapi yang terpenting, kami semua sangat ingin melihat Pioli kembali di pinggir lapangan. Kami tumbuh karena kami menikmati pekerjaan, menikmati tantangan, dan menghabiskan waktu bersama,” ujarnya.

AC Milan (Foto: Reuters)

Sementara itu, berkat dua kemenangan terakhir, Rossoneri kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 23 poin. Milan unggul lima poin dari saudara mudanya, Inter Milan, yang menang telak 3-0 atas Sassuolo di pertandingan lainnya.

Setelah ini, konsistensi Milan akan diuji Glasgow Celtic pada pertandingan kelima Grup H Liga Eropa. Pertandingan itu akan berlangsung di San Siro, Jumat 4 Desember 2020, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini