Braithwaite Makin Gacor, Koeman Senang Akhirnya Barcelona Punya Striker

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 30 November 2020 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 46 2318980 braithwaite-makin-gacor-koeman-senang-akhirnya-barcelona-punya-striker-bf67fqM38o.JPG Pemain Barcelona, Martin Braithwaite. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Semenjak dipercaya bermain sejak menit awal, Martin Braithwaite selalu berhasil memberikan hasil yang terbaik untuk Barcelona. Peningkatan kualitas yang diperlihatkan Braithwaite itu lantas membuat pelatih Barcelona, Ronald Koeman merasa senang.

Koeman bahagia kini Barcelona memiliki striker tajam yang memang sangat dibutuhkan. Sebab selain Braithwaite, Blaugrana pada kenyataannya hanya memiki Antoine Griezmann yang dapat bermain sebagai penyerang.

Padahal Griezmann pun sebenarnya bukanlah striker murni seperti Braihtwaite. Jadi, kebangkitan Braihwaite sangat disambut baik oleh Koeman dan berharap penyerang asal Denmark tersebut bisa mempertahankan performa baiknya tersebut di laga-laga selanjutnya.

Baca Juga: Barcelona vs Osasuna, Koeman Kaget Messi Selebrasi ala Diego Maradona

Braithwaite, Griezmann, dan Coutinho

Pujian Koeman itu dilemparkan usai Braithwaite berhasil menyumbang satu gol dari kemenangan 4-0 Barcelona atas Osasuna di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Minggu 29 November 2020 malam WIB kemarin.

Gol itu menjadi gol ketiga Braitwaite semenjak dipercaya bermain dari menit di dua pertandingan terakhirnya. Pertama saat melawan Dynamo Kiev di matchday keempat Grup G Liga Champions 2020-2021 dan kedua saat menghadapi Osasuna malam kemarin.

“Dia berusaha keras untuk bisa mendapatkan kesempatan dan bermain di pertandingan. Dia telah memperlihatkan kualitasnya saat menghadapi Dynamo Kiev,” ungkap Koeman, seperti yang diwartakan Marca, Senin (30/11/2020).

“Lalu hari ini, kami rasa kami memang membutuhkan pemain seperti ini untuk bergerak di tempat yang sempit. Kami memerlukan pemain bernomor 9 dengan profil pemain sepertinya,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Semenjak Luis Suarez meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin, Blaugrana memang hanya dapat mengandalkan Braithwaite dan Griezmann sebagai penyerang. Namun, Girezmann nyatanya lebih banyak mendapatkan kepercayaan bermain oleh Koeman.

Aksi Martin Braithwaite saat membela Barcelona

Akan tetapi, semenjak Braithwaite tampil baik, hal itu membuat posisi striker kini menjadi miliknya. Sementara Griezmann menjadi melebar menjadi posisi sayap untuk membantu Braithwaite mengacak-ngacak lini pertahanan lawan.

Semenjak musim 2020-2021 bergulir, Braithwaite sendiri memang baru dipercaya bermain sejak di dua laga. Sebelum-sebelumnya Braithwaite hanya dipercaya bermain di menit-menit akhir pertandingan untuk menggantikan pemain yang kelelahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini