Arsenal Dihadapkan Dua Masalah Pelik, Mana yang Jadi Prioritas Dibenahi oleh Arteta?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 30 November 2020 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 45 2319082 arsenal-dihadapkan-dua-masalah-pelik-mana-yang-jadi-prioritas-dibenahi-oleh-arteta-TMSkDa8EuE.JPG Arsenal vs Wolverhampton Wanderers (Foto: John Walton/REUTERS)

LONDON – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bahwa ada dua masalah pelik yang dihadapkan oleh klub asuhannya di musim 2020-2021. Arteta menyebut bahwa kedua masalah itu adalah minim kreativitas serta mandulnya lini serang Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang menjalani kampanyenya di musim 2020-2021 dengan performa inkonsisten. Ya, Arsenal beberapa kali memang mampu tampil mengesankan. Tapi tidak jarang juga mereka meraih hasil minor.

Di Liga Inggris 2020-2021 saja, Arsenal sudah merasakan empat kali kekalahan dari 10 pertandingan yang mereka mainkan. Bahkan dalam tiga laga teranyarnya di Liga Inggris musim ini, Arsenal tak mampu meraih kemenangan.

Arsenal vs Wolverhampton

Teranyar, Arsenal harus kembali menelan pil pahit kala menjamu Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium. Dalam laga yang berlangsung dini hari tadi WIB itu, Arsenal menyerah 1-2 dari lawannya.

Baca Juga: Arsenal Diminta untuk Tetap Percaya kepada Arteta

Rentetan hasil minor yang didapatkan Arsenal diklaim lantaran tim asal London Utara tersebut memiliki dua masalah pelik yang harus diselesaikan. Kedua masalah itu adalah minim kreativitas serta mandulnya lini serang Arsenal.

Arteta sendiri membenarkan bahwa Arsenal memang dihadang oleh kedua masalah pelik pada saat ini. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu pun mengakui bahwa tengah mencoba untuk membenahi kreativitas Arsenal lebih dahulu saat ini.

Sebab menurut pandangan Arteta dengan adanya kreativitas, maka Arsenal bakal mendapatkan lebih banyak peluang yang berpotensi menjadi gol. Namun Arteta sadar bahwa untuk berada dalam tahap itu dibutuhkan waktu tidak sebentar.

“Ya, jelas hari ini kami menciptakan lebih banyak peluang dari Wolvhampton Wanderers, dan kami harus menelan kekalahan 1-2. Itu jelas, tapi ini pun soal kualitas,” ungkap Arteta, seperti dikutip dari Football London, Senin (30/11/2020).

“Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, soal efisiensi dan kualitas operan plus sentuhan akhir, itu harus lebih konsisten dan lebih baik. Ketika kami bisa berlatih dengan ideal, itu berarti kami punya waktu, tapi sekarang kami bermain setiap tiga hari dan sangat sulit untuk berlatih saja,” lanjutnya.

Baca Juga: Mikel Arteta Tahu Akan Dipecat Arsenal

“Kami hanya mencoba mengembangkan situasi ini. Bukan hanya soal peluang, tapi soal operan pemungkas di dalam peluang tersebut dan berapa banyak kami bisa menembak tepat sasaran, yang itu masih belum cukup.”

“Adalah tanggung jawab saya untuk mencari solusi, menempatkan pemain di posisi yang tepat, dan tampil lebih baik,” tuntas mantan asisten pelatih Josep Guardiola di Manchester City tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini