5 Pemain Rekrutan Awal Jurgen Klopp Bersama Liverpool, Siapa Saja?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 30 November 2020 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 45 2319066 5-pemain-rekrutan-awal-jurgen-klopp-bersama-liverpool-siapa-saja-BhdRaal3xk.jpg Jurgen Klopp saat sukses besar bersama Liverpool. (Foto: Twitter/@LFC)

SETELAH tiga tahun gagal memberikan trofi bersama Liverpool, Jurgen Klopp mulai akrab dengan gelar juara di musim keempatnya menangani si Merah. Total sejauh ini, pelatih asal Jerman itu telah mempersembahkan satu trofi Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Meski begitu, di awal kepelatihan Klopp, banyak pemain yang didatangkan ke Stadion Anfield gagal bersinar. Dari lima nama pertama yang dibawa ke Anfield Stadium, hanya satu yang sukses tampil gemilang. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya dikutip dari Planet Football:

5. Marko Grujic

Marko Grujic

Marko Grujic didatangkan dari Red Star Belgrade pada Januari 2016. Ketika itu Liverpool menebusnya seharga 5,1 juta poundsterling atau sekira Rp95 miliar.

Sayang, pemain asal Serbia ini kesulitan menembus starting XI. Dia selalu dipinjamkan mulai dari Red Star, Cardiff City, Hertha Berlin, dan kini FC Porto.

4. Steven Caulker

Sama seperti Grujic, Steven Caulker juga bergabung pada Januari 2016. Bedanya, dia datang dengan status pinjaman dari Queens Park Rangers.

Selama setengah musim, Caulker hanya bermain empat kali. Setelahnya dia melanjutkan karier di Dundee FC dan Alanyaspor.

3. Kamil Grabara

Klopp terpikat dengan kemampuan kiper muda Polandia, Kamil Grabara. Sebalum gabung Liverpool pada Januari 2016, sang pemain juga didekati Manchester City dan Manchester United.

BACA JUGA: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: 8 Tim Bisa Lolos ke 16 Besar

Liverpool memboyongnya dari Ruch Chorzow. Namun sayang, karier Grabara tidak berjalan mulus. Kemudian dia dilepas ke Aarhus GF sebagai pinjaman.

2. Sadio Mane

Sadio Mane

Sadio Mane direkrut dari Southampton pada musim panas 2016 lalu. Untuk membawanya, Liverpool harus mengeluarkan 34 juta poundsterling (Rp639 miliar).

Sejauh ini Mane jadi salah satu rekrutan tersukses yang dilakukan Klopp. Dia masih menjadi andalan di lini serang The Reds.

1. Loris Karius

Lloris

Pada Juli 2016, Klopp merekrut Loris Karius untuk melapis Simon Mignolet di bawah mistar gawang. Dia datang dari Mainz 05 dengan nilai transfer 7 juta poundsterling (Rp131 miliar).

Tapi, Karius gagal menjawab kepercayaan sang pelatih. Dia sering membuat blunder dan yang paling diingat ketika tampil di final Liga Champions musim 2017-2018, yang mana membuat Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid. Kini kiper berusia 27 tahun itu dipinjamkan ke Union Berlin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini