Hadapi Southampton, Man United Diminta Jaga Tren Positif

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 45 2318086 hadapi-southampton-man-united-diminta-jaga-tren-positif-8RwoZTHoRA.jpg Para pemain Man United saat lakukan selebrasi gol ke gawang West Brom (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Man United diharapkan bisa menjaga tren positif di aga kontra Southampton di pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021, Kedua tim akan saling berharapan di St Mary's Stadium pada Minggu (29/11/2020) malam WIB.

Seperti diketahui, Manr United masih belum mampu menunjukkan konsistensi mereka musim ini. Meski baru saja menang tipis 1-0 atas West Bromwich akhir pekan kemarin, nyatanya masih banyak cibiran atas performa Setan Merah.

Man United dinilai belum maksimal sebab harus dibantu hadiah penalti untuk mengalahkan tim sekelas West Brom. Berbagai kritik tajam pun berdatangan atas performa Manchester Merah musim ini.

Salah satunya datang dari legenda mereka, Peter Schmeichel. Mantan kiper legendaris Man United itu menyarankan manajemen tim untuk mempertimbangkan kembali sejumlah nama baru pada bursa transfer mendatang.

Baca juga: Hadapi Man United, Southampton Berharap Tak Kena Hukuman Penalti

Selain itu, Schmeichel juga mengimbau agar tim segera menemukan kembali identitas mereka sebagai tim juara.

“Mereka masih perlu memasukkan pemain baru. Ini masih merupakan tim yang perlu menemukan identitasnya dan menemukan karakter utama tim. Itu terbukti saat mereka menghadapi Arsenal, ujar Schmeichek, seperti dilansir dari laman Goal International, Sabtu (28/11/2020).

“Sangat sulit untuk melihat apa yang Man United coba lakukan. Saya harus mengatakan, itu menjadi cukup mudah bagi Arsenal. Mereka (Man United) tidak konsisten. Tapi jangan salah, ini masih tim dalam transisi dan tim berkembang," sambungnya.

“Itu adalah sesuatu yang perlu mereka kerjakan. Saya masih berpikir tim perlu mendatangkan pemain lain dan menemukan kembali identitas tim sebagai salahs atu tim juara," ujarnya lagi.

Jika terus-terusan seperti ini, bukan tidak mungkin pelatih Ole Gunnar Solskjaer bakal kehilangan tempatnya di kursi kepelatihan tim. Manajemen Man United tidak segan memecat pelatih Norwegia itu andai tetap menghadirkan konsistensi pada timnya arahannya.

Hal tersebut bahkan bukan tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya, sejumlah nama mulai diisukan bakal jadi pengganti Solskjaer, salah satunya adalah mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini