Arsenal Gemilang di Liga Eropa, Arteta Berniat Terus Mainkan Pemain Muda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 51 2317040 arsenal-gemilang-di-liga-eropa-arteta-berniat-terus-mainkan-pemain-muda-izWX7vRTfW.JPG Arteta beri arahan Lacazette di laga Molde FK vs Arsenal. (Foto: Reuters)

LONDON Arsenal kembali meraih kemenangan di Liga Eropa 2020-2021. Terbaru, mereka berhasil mengalahkan Molde FK di matchday Grup B dengan skor 3-0 pada Jumat (27/11/2020) dini hari WIB.

Dengan hasil melawan Molde itu, maka sampai saat ini Arsenal sukses mengakhiri empat pertandingan Liga Eropa mereka di musim ini dengan kemenangan. Tak heran jika kini mereka berada di puncak klasemen Grup B dan telah mengantong tiket ke babak 32 besar.

Hebatnya lagi, Arsenal sukses mengoleksi 12 gol dari empat pertandingan Liga Eropa tersebut. Arsenal bahkan baru kebobolan dua gol di sepanjang Liga Eropa musim ini.

Baca Juga: Arsenal Lolos ke 32 Besar Liga Eropa, Sejumlah Fakta Menarik Tersaji saat Hadapi Molde

Suasana laga Molde vs Arsenal

Padahal pelatih Arsenal, Mikel Arteta lebih sering memainkan pemain muda saat tampil di Liga Eropa, sebut saja seperti Reiss Nelson, Eddie Nketiah, Joe Willock, Folarin Balogun, Emile Smith Rowe. Namun, hasil yang diberikan oleh skuad muda Arsenal itu justru mengagumkan.

Berbeda sekali dengan skuad Arsenal yang berisikan pemain senior dan bintang mereka ketika bermain di Liga Inggris 2020-2021. Dalam lima laga terakhir Arsenal di kompetisi Liga Inggris, mereka tercatat baru menciptakan satu gol.

Satu gol itu pun datang dari titik putih ketika Arsenal bertandang ke markas Manchester United. Jadi, bisa dikatakan saat ini The Gunners benar-benar tampil buruk di Liga Inggris meski sudah memainkan skuad terbaik mereka.

Melihat fakta tersebut, Arteta pun berpikir untuk mencoba memainkan para pemain muda di Liga Inggris. Namun, tentu hal itu tak mudah untuk dilakukan karena ada berbagai pertimbangan yang harus ia tentukan.

“Semua tergantung pada pemain yang kami miliki dan beberapa hal yang harus kami pastikan kami kontrol dengan lebih baik. Ada banyak hal positif, kami selalu bisa menebar ancaman, tetapi ada beberapa masalah yang perlu kami selesaikan,” ungkap Arteta, dilansir dari Football London, Jumat (27/11/2020).

“Ini semua jelas akan memakan waktu. Memang benar kami banyak mengubah tim, kami bermain dengan banyak pemain muda. Sejauh ini saya sangat senang dengan kepribadian yang mereka tunjukkan di lapangan,” tambahnya.

Baca Juga: Milan Imbang dengan Lille Bukan Karena Ibrahimovic Absen

Untuk saat ini, Arteta hanya mau melihat para pemain mudanya terlebih dahulu. Jika memang para pemain muda bisa konsisten bermain baik, maka ia bakal mempercayakan untuk tampil di pertandingan Arsenal lebih banyak lagi.

“Anda harus memberi mereka (pemain muda Arsenal) kompetisi yang tepat dan mengelilingi mereka juga dengan pemain senior dan pemain besar di sekitar mereka. Kemudian Anda dapat menilai apakah mereka memiliki level, kepribadian untuk bermain untuk klub ini. Bagaimana mereka bereaksi terhadap momen baik dan buruk, itulah yang sedang kami coba lakukan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini