Menggila di Babak Kedua, Arsenal Pukul Molde FK 3-0

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 02:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 51 2317016 menggila-di-babak-kedua-arsenal-pukul-molde-fk-3-0-wzhYMwiqee.JPG Suasana laga Molde FK vs Arsenal. (Foto: Reuters)

MOLDE – Arsenal berhasil mengalahkan Molde FK dengan skor 3-0 di matchday keempat Grup B Liga Eropa 2020-2021. Sempat kesulitan di babak pertama, namun pada akhirnya tim asal London Utara itu dapat bermain baik di babak kedua hingga dapat menang besar atas tim tuan rumah yang mereka hadapi.

Nicolas Pepe, Reiss Nelson, dan Folarin Balogun menjadi tiga pemain Arsenal yang menyumbang gol di laga kontra Molde FK. Kemenangan itu membuat Arsenal memiliki rekor sempurna sejauh ini di Grup B Liga Eropa 2020-2021 dan memastikan mereka lolos ke babak 32 besar.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadion Aker, Jumat (27/11/2020), Arsenal tak menurunkan beberapa pemain terbaiknya. Rotasi pemain pada akhirnya dipilih oleh Arteta karena kondisi Arsenal di Grup B Liga Eropa 2020-2021 sejauh ini masih terbilang aman.

Suasana laga Molde vs Arsenal

Akan tetapi, karena keputusannya itu, The Gunners jadi kesulitan menjebol gawang Molde. Padahal ada sembilan peluang yang tercipta di sepanjang babak pertama berlangsung.

Meski begitu, nyatanya Arsenal hanya bisa melesatkan tiga tendangan saja yang tepat mengarah ke gawang Molde. Sisanya mengarah terlalu jauh dari gawang tim tuan rumah di laga tersebut.

Molde pun juga kesulitan menyerang lini pertahanan Arsenal. Namun, setidaknya Molde mampu menguasai pertandingan dengan baik dan tidakl kalah dari Arsenal. Karena berjalan sengit, laga babak pertama pun berakhir 0-0.

Babak Kedua

Tampil mengecewakan di babak pertama, Arsenal mencoba bangkit. Entah apa yang diucapkan Artete di ruang ganti Arsenal, namun yang pasti The Gunners tampil sangat luar biasa di babak kedua tersebut.

Ketika laga babak kedua baru berjalan lima menit, Arsenal langsung mencetak gol melalui sumbangsih dari Nicolas Pepe. Gol Pepe itu lantas menjadi pembuka keran gol Arsenal di laga tersebut.

Sebab lima menit setelahnya lagi, yakni di menit ke-55, Arsenal berhasil kembali mencetak gol. Kali ini giliran Reiss Nelson yang mencatatkan namanya di papan skor. Nelson berhasil mencetak gol usai meneruskan umpan silang Joe Willock yang sangat terukur.

Suasana laga Molde vs Arsenal

Kemudian pada menit 83, Arsenal kembali menjebol gawang Molde FK. Folarin Balogun yang mendapatkan umpan dari Emile Smith Rowe mampu tampil tenang di dalam kotak penalti sebelum pada akhirnya melesatkan tendangan yang tak dapat diantisipasi kiper Molde, Andreas Linde.

Skor 3-0 untuk Arsenal pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Nicolas Pepe dan kawan-kawan semakin mantap memuncak klasemen Grup B dengan 12 poin dan Molde berada di urutan kedua dengan enam poin.

Berikut Susunan Pemain:

Molde XI (4-2-3-1): Andreas Linde; Henry Wingo, Sheriff Sinyan, Stian Gregersen, Birk Risa; Fredrik Aursnes, Etzaz Hussain; Eirik Hestad, Magnus Wolff Eikrem, Martin Ellingsen; Leke James.

Molde substitutes: Ola Brynhildsen, Mattias Mostrom, Tobias Christensen, Alex Craninx, Mathias Eriksen Ranmark, Marcus Holmgren Pedersen, Ohikhuaeme Omoijuanfo, Erling Knudtzon, Mathis Bolly.

Arsenal XI (4-4-2): Runar Alex Runarsson; Cedric Soares, Shkodran Mustafi, David Luiz, Ainsley Maitland-Niles; Nicolas Pepe, Joe Willock, Granit Xhaka, Reiss Nelson; Eddie Nketiah, Alexandre Lacazette.

Arsenal substitutes: Rob Holding, Hector Bellerin, Folarin Balogun, Dani Ceballos, Matt Macey, Miguel Azeez, Ben Cottrell, Kieran Tierney, Emile Smith Rowe, Karl Hein.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini