5 Fakta Menarik di Matchday Keempat Fase Grup Liga Champions 2020-2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 261 2317290 5-fakta-menarik-di-matchday-keempat-fase-grup-liga-champions-2020-2021-eNtozcX6GZ.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

SETELAH empat pertandingan Liga Champions UEFA 2020-21, enam tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar. Tiga di antaranya, yakni Manchester City, Bayern Munich, dan Barcelona.

Sepanjang empat laga banyak sejumlah fakta menarik yang terjadi di Liga Champions musim ini. Salah satunya, megabintang Cristiano Ronaldo berhasil melewati rekor gol sang rival, Lionel Messi.

Berikut ini lima fakta menarik Liga Champions musim ini setelah empat pertandingan, menyadur Sportskeeda:

5.Cristiano Ronaldo mencetak gol kandang ke-70

Ronaldo sempat kesal ketika Juventus bertandang melawan Ferencvaros pada laga ketiga Liga Champions. Meski timnya menang dengan skor 4-1, sang megabintang tidak berhasil mencetak gol.

Foto/Reuters

Namun, saat bermain di Turin, Ronaldo semringah karena dia berhasil mencetak gol. Tambahan golnya itu membuat dia mengukir namanya di buku rekor.

Baca juga: 4 Pesepakbola yang Pernah Pacaran dengan Bintang Film Dewasa

Total gol Ronaldo di ajang Liga Chamoions sudah berjumlah 131. Hanya saja, gol tersebut membuat rekor baru baginya, karena dia berhasil mencetak gol ke-70 di kandang, menjadikan dia pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi.

2. Kartu Merah Arturo Vidal

Bintang asal Cile, Arturo Vidal menambah catatan buruk bagi rekor pribadinya. Momen ini terjadi saat Inter Milan menghadapi Real Madrid.

Foto/Reuters

Pada laga itu, Inter Milan sudah terkepung karena performa apik skuad Zinedine Zidane. Inter semakin terpuruk karena harus bermain sepuluh orang, setelah Vidal harus meninggalkan lapangan lebih dulu.

Vidal diusir karena protes sangat keras kepada wasit. Dia menilai timnya layak mendapat penalti, karena dirinya dijatuhkan di kotak terlarang.

Dengan sanksi itu, membuat Vidal pemain ketiga dalam sejarah Liga Champions yang menerima kartu merah untuk tiga klub berbeda. Vidal sebelumnya dikeluarkan dari lapangan di Liga Champions saat bermain untuk Barcelona dan Bayern Munich.

3. Liverpool Kalah di Kandang

Liverpool dalam laga keempat Liga Champions musim ini menorehkan catatan buruk. Mereka mengalami kekalahan dari wakil Italia, Atalanta dengan skor 2-0.

Foto/Reuters

The Reds—julukan Liverpooll—tertingal pada menit ke-60. Josip Ilicic mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan dari Alejandro Gomez.

Gawang Liverpool kebobolan selang empat menit setelah gol pertama. Robin Gosens menambah gol bagi La Dea—julukan Atalanta usai memaksimalkan umpan Hans Hateboer.

Dua gol tersebut membuat Atalanta menjadi tim Italia pertama yang menang di Anfield sejak 8 tahun silam. Terakhir kali, Udinese meraih kemenangan dalam pertandingan Liga Eropa pada Oktober 2012.

2. Rekor Kalah Marseille

Marseille merupakan pemenang kompetisi pertama di era Liga Champions. Namun, nama besarnya tak lagi bertaji.

Foto/Reuters

Klub asal Prancis itu tampil perdana di Liga Champions dalam tujuh tahun. Hanya saja, kehadiran mereka pada Liga Champions musim ini tak menonjol.

Marseille dalam empat pertandingan tak pernah meraih kemenangan. Terakhir, mereka kalah 2-0 dari FC Porto.

Kekalahan Marseille melawan Porto menjadikan kekalahan ke-13 secara beruntun di Liga Champions. Hasil itu merupakan kekalahan terburuk dari klub mana pun yang pernah tampil di Liga Champions.

1. Bayern Munich Perpanjang Rekor Kemenangan

Kemenangan juara bertahan Liga Champions, Bayern Munich terus berlanjt pada edisi kali ini. Skuad Hansi Flick meraih kemenanan dengan skor 3-1 saat melawan RB Salzburg.

Foto/Reuters

Pada musim lalu, Bayern Munich menjadi satu-satunya klub yang memenangkan semua pertandingan di Liga Champions. Mereka meraih juara Liga Champions untuk melengkapi dua trofi sebelumnya, membuat Bayern meraih treble kedua mereka.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini