Paus Fransiskus Turut Doakan Kepergian Diego Maradona

Antara, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 51 2316368 paus-fransiskus-turut-doakan-kepergian-diego-maradona-Zosfl3ziyh.jpg (Foto: Ant)

JAKARTA - Paus Fransiskus yang merupakan pemimpin Gereja Katolik sekaligus kepala negara Vatikan turut mendoakan kepergian legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona.

Sejak Paus Fransiskus mulai menjabat pada 2013, ia pemuka agama Katolik pertama dari Amerika Latin itu sempat beberapa kali menemui Maradona yang berkunjung ke Vatikan.

"Paus mendapat kabar kepergian Diego Maradona, beliau begitu mengenang beberapa pertemuan dengan mendiang dalam beberapa tahun terakhir," kata juru bicara Vatikan Matteo Bruni dilansir Reuters, Kamis (26/22/2020).

Baca juga: Diego Maradona Meninggal, FIFA Didesak Pensiunkan Nomor 10

Baca juga: Diego Maradona Meninggal Dunia, Tak Disangka Pernah 2 Kali Pecahkan Rekor Transfer

"Beliau terus mengingatnya dalam setiap doa, sebagaimana dilakukannya beberapa hari terakhir karena perkembangan kondisi kesehatan Maradona," ujarnya menambahkan.

Paus Fransiskus yang berasal dari Argentina, merupakan suporter klub sepak bola Buenos Aires, San Lorenzo.

Maradona wafat dalam usia 60 tahun karena terkena serangan jantung dalam perawatannya di rumah rehabilitasi di Tigre, sebelah utara Buenos Aires.

Awalnya, Maradona masih diperjuangkan untuk dilarikan ke rumah sakit saat dirinya mengalami serangan jantung.

Berdasarkan laporan dari Martin Arevalo, salah satu jurnalis yang dekat dengan Maradona, ada empat ambulans yang langsung di rumah legenda sepakbola Argentina tersebut. Pada saat itu, Arevalo hanya bisa mengatakan bahwa Maradona terkena serangan jantung dan sedang dicoba diselamatkan.

Tetapi akhirnya, pria pemilik nama lengkap Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu 25 November 2020 malam WIB dikarenakan serangan jantung.

Pada awal November ini Maradona sempat melakukan operasi untuk hematoma subdural. Maradona tepatnya mengalami pembekuan darah di otaknya sehingga harus menjalani operasi agar bisa sembuh seperti sedia kala.

Operasi pun berjalan sukses dan Maradona pada akhirnya bisa keluar dari rumah sakit pada 11 November 2020 kemarin. Pada saat itu, kondisinya dikabarkan mulai berangsur membaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini