Gara-Gara Ini, Legenda Inter Ragukan Kualitas Conte sebagai Pelatih

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 47 2315580 gara-gara-ini-legenda-inter-ragukan-kualitas-conte-sebagai-pelatih-HGk1zRbXhu.jpg Antonio Conte (Foto: Juan Medina/REUTERS)

MILAN – Legenda Inter Milan, Giuseppe Bergomi, mengaku memiliki keraguan bahwa Antonio Conte bisa memberikan kesuksesan kepada eks klubnya tersebut. Pasalnya, Bergomi menilai Conte kurang begitu mampu dalam memaksimalkan potensi pemain yang dimiliki skuad asuhannya itu.

Sebagaimana diketahui, Conte memang diangkat sebagai pelatih Inter sebelum musim 2019-2020 bergulir. Ya, manajemen Nerazzurri –julukan Inter– menunjuk Conte sebagai pengganti Luciano Spalletti yang dinilai gagal mengangkat prestasi klub.

Conte sendiri sempat membuat gebrakan di awal-awal masa kepemimpinannya di Inter. Conte sempat membawa Inter melakoni sejumlah pertandingannya di Liga Italia 2019-2020 dengan catatan sempurna alias selalu menang.

Inter Milan

Akan tetapi sejak paruh musim, performa Inter mengalami penurunan sehingga gagal menjuarai Liga Italia 2019-2020. Situasi tersebut sempat membuat masa depan Conte di Inter kencang dispekulasikan. Meski pada akhirnya manajemen Inter dan Conte bersepakat untuk terus melanjutkan kerja samanya.

Baca Juga: Tanpa Ramos dan Benzema, Real Madrid Bisa Apa Dihadapan Inter?

Sementara pada musim 2020-2021, Inter arahan Conte masih menunjukkan performa yang inkonsisten. Kondisi tersebut pun membuat banyak pihak yang meragukan peluang Inter menyudahi dominasi Juventus di Liga Italia 2020-2021.

Situasi tersebut kembali membuat nama Conte sebagai pelatih Inter tersudutkan. Bahkan beberapa hari terakhir muncul kabar bahwa Inter bakal segera mendepak Conte dan menggantikannya dengan Massimiliano Allegri atau Maurizio Sarri.

Kiprah Conte sebagai pelatih Inter juga mendapatkan sorotan dari Bergomi. Ya, Bergomi mengaku ragu Conte bisa menghadirkan kesuksesan untuk Inter. Terlebih sejauh ini, Conte terlihat gagal memaksimalkan potensi yang dimiliki pemainnya.

Antonio Conte

“Mereka (Inter) benar-benar harus meningkatkan performanya. Misalnya, saya pikir sudah jelas bagi semua orang bahwa (Achraf) Hakimi harus digunakan secara berbeda,” jelas Bergomi, seperti dikutip dari Tuttosport, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Isco Akhirnya Minta Dilepaskan dari Madrid, Pindah ke Everton atau Inter Milan?

“Ia seharusnya tidak menerima bola di kakinya atau ia akan mengopernya kembali. Adapun dengan (Christian) Eriksen. Semua orang tahu bahwa ia adalah pemain lain yang kesulitan untuk menggiring bola melewati bek lawan,” sambungnya.

“Saya tidak berpikir Conte akan membuat revolusi. Inter perlu pulih dan ia tak punya waktu untuk melakukan percobaan. Masalah lainnya adalah lini pertahanan Inter. Musim ini terlalu lambat, mereka tidak memiliki pemain yang cepat di belakang,” tuntas pria berusia 56 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini