Puas dengan Hasil Imbang Kontra Leeds, Arsenal Disindir Legenda Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 45 2315577 puas-dengan-hasil-imbang-kontra-leeds-arsenal-disindir-legenda-man-united-v9sjA0Ftox.jpg Leeds United vs Arsenal (Foto: Paul Ellis/REUTERS)

LONDON – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, ikut memberikan komentar soal hasil akhir laga antara Arsenal melawan Leeds United di matchday ke-9 Liga Inggris musim 2020-2021. Ferdinand menyindir para pemain Arsenal merasa sangat puas dengan hasil yang mereka dapatkan di laga itu.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang meraih hasil kurang maksimal ketika menjalani laga kontra Leeds dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Ya, dalam laga yang dimainkan di Elland Road Stadium itu, Arsenal harus puas bermain 0-0 dengan lawannya.

Arsenal sendiri sejatinya hampir saja menelan kekalahan saat melawan Leeds. Terlebih ketika The Gunners –julukan Arsenal– harus bermain dengan 10 pemain usai Nicolas Pepe dikartumerahkan wasit pada awal babak kedua.

Leeds United vs Arsenal

Kekurangan jumlah pemain, lini pertahanan Arsenal pun dibombardir para pemain Leeds di sisa pertandingan. Beruntung bagi Arsenal, sejumlah kans yang didapatkan oleh Leeds untuk mencetak ke gawang mereka harus berujung dengan kegagalan.

Baca Juga: Arsenal Kurang Pemain Kreatif, Wilshere Tiba-Tiba Mencalonkan Diri

Ketika peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, para pemain Arsenal terlihat begitu puas dengan hasil imbang yang mereka dapatkan di laga kontra Leeds. Momen itulah yang membuat Ferdinand memberikan sindiran kepada Arsenal.

Ya, Ferdinand menilai selebrasi para pemain Arsenal yang puas menahan imbang Leeds adalah cerminan dari karakter mereka saat ini. Meski, Ferdinand sendiri tidak terkejut dengan kegagalan Arsenal memetik kemenangan di pertandingan melawan Leeds.

“Mereka tidak bisa menyerang. Mereka tidak bisa membuat Aubameyang bergerak, mereka tidak bisa mendorong Aubameyang mencetak gol setelah meneken kontrak baru,” jelas Ferdinand, seperti disadur dari BT Sport, Rabu (25/11/2020).

“Aubameyang sama sekali belum bersinar, padahal sebelum (ia meneken kontrak baru bersama Arsenal) itu dia onfire. Mereka pun belum menunjukkan permainan mengalir yang sebelumnya pernah kita lihat dalam tim Arteta,” sambung pria berusia 42 tahun tersebut.

Leeds United vs Arsenal

“Saya merasa bahwa segalanya berjalan keliru di skuad Arsenal pada saat ini, mereka harus segera memperbaiki ini. Saya melihat Holding puas dan mengepalkan tangan setelah peluit panjang di akhir pertandingan kemarin.”

Baca Juga: Ljungberg: Jangan Buru-Buru Pecat Arteta, Arsenal!

“Saya bisa memahami itu, tapi saya pun yakin mereka ingin hasil lebih baik. Mereka sangat beruntung bisa mendapatkan satu poin, mengingat Leeds beberapa kali membongkar pertahanan mereka. Mereka pasti tidak percaya akan keberuntungan mereka,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini