Liverpool vs Atalanta, Joel Matip: Kami Harus Bertarung Tiap Detik

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2316168 liverpool-vs-atalanta-joel-matip-kami-harus-bertarung-tiap-detik-KRlOrreXZ8.jpg Joel Matip. (Foto/Liverpool)

LIVERPOOL – Bek tengah Liverpool, Joel Matip, menyarankan pada rekan-rekannya untuk bertarung di setiap detik pertandingan saat melawan Atalanta dalam lanjutan Grup D Liga Champions 2020-2021. Dia mengatakan bahwa Atalanta memiliki kecepatan saat melakukan serangan.

Laga Liverpool versus Atalanta akan berlangsung di Stadion Anfield pada Kamis 26 November 2020 pukul 03.00 WIB. Pada pertemuan sebelumnya, pasukan Jurgen Klopp meraih kemenangan besar atas La Dea—julukan Atalanta. Mereka membantai skuad Gian Piero Gasperini dengan skor 5-0.

Foto/Liverpool

The Reds—julukan Liverpool—kini berada di puncak klasemen sementara Grup D dengan meraih sembilan poin berkat tiga kemenangan. Hasil menang atau imbang melawan Atalanta cukup membawa Liverpool ke babak 16 besar.

Baca juga: Diogo Jota Gemilang, tapi Jurgen Klopp Masih Butuh Firmino

Namun, Joel Matip tidak mau terbuai dengan laga sebelumnya. Pasalnya, Atalanta memilk Duvan Zapata dan Luis Muriel yang apik saat melakukan serangan.

“Ancaman terbesar mereka adalah lini serang mereka dan mereka telah tampil hebat di Liga Italia dan mereka adalah ancaman bagi setiap tim,” kata dia mengutip lamam Liverpool, Rabu (25/11/2020).

“Jadi kami harus bersiap dan siap bertarung di setiap detik permainan. Kalau tidak, kita akan mendapat masalah serius. Jadi, kami tahu apa yang perlu kami lakukan.”

Sementara itu, menjelang laga melawan Atalanta, Liverpool mendapat kabar baik. Penyerang mematikan mereka, Mohamed Salah telah kembali berlatih setelah terpapar virus corona.

Salah sebelumnya terpapar virus corona saat kembali ke negara asalnya, Mesir. Dia diduga terinfeksi covid-19 saat menghadiri pesta pernikahan adiknya.

Foto/Liverpool

Namun, Klopp memastikan Salah sudah berlatih dengan rekan-rekannya. Dia kemungkinan akan dimainkan setelah absen saat Liverpool menang 3-0 atas Leicester City di Liga Inggris pada pekan lalu.

“Sekarang kami harus melihat apa yang kami lakukan, karena dia dikarantina hingga tiga hari lalu," ujarnya mengutip Mirror.

“Selebihnya, tidak ada berita. Tapi beberapa nama yang tengah menjalani masa pemulihan memberikan perkembangan positif. Begitulah situasinya. Kami akan melihat siapa yang tersedia," sambung Klopp.

“Saya tidak ingin membicarakannya terlalu banyak karena saya tidak tahu siapa yang bisa dibawa Atalanta. Tapi semua berharap kami bisa menurunkan tim terbaik,” ujarnya lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini