Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus atas Ferencvaros, Morata Disorot Pirlo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2315793 jadi-pahlawan-kemenangan-juventus-atas-ferencvaros-morata-disorot-pirlo-AcmnSriAAK.jpg Alvaro Morata (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memuji kontribusi Alvaro Morata sejak bergabung dengan skuadnya pada musim ini. Terbaru, ia tampil menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Ferencvaros pada matchday keempat Grup G Liga Champions 2020-2021.

Bermain di Allianz Stadium, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB, Juventus memenangi laga kontra Ferenvcaros dengan skor 2-1. Namun begitu, Juventus nyaris saja mengakhiri laga dengan hasil imbang sebelum Morata mencetak gol penentu kemenangan.

Juventus vs Ferencvaros

Pemain berpaspor Spanyol itu membuat gol pada menit akhir, tepatnya 90+2 untuk memastikan kemenangan Juventus. Bahkan bukan hanya itu, Gol Morata juga membuat Juventus telah mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Berkat gol tersebut, Morata juga tercatat telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan Liga Champions pada musim ini. Sementara untuk semua kompetisi, Morata telah mengemas tujuh gol dalam 10 pertandingan bersama Juventus.

Baca juga Cristiano Ronaldo Tak Mau Tukar Jersey karena Kesal Tak Cetak Gol

Catatan ini membuat Pirlo merasa kagum dengan pemain yang dipinjam dari Atletico Madrid tersebut. Ia yakin Morata akan menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia.

“Ia pemain yang kuat, ia hanya membutuhkan konsistensi dan kepercayaan diri,” ungkap Pirlo, mengutip dari Goal, Rabu (25/11/2020).

“Jika mentalnya bagus, maka ia bisa melakukana apa saja, ia bisa menjadi salah satu penyerang terbaik,” tambahnya.

“Jika ia berlatih dengan baik, jika ia dalam kondisi bagus dan ia bermain lalu mencetak gol, ia pemain fundamental tidak hanya untuk Juventus, tetapi juaga untuk Timnasnya,” lanjutnya.

Juventus vs Ferencvaros

“Kami bekerja untuk menempatkannya dalam kondisi terbaik, dan kemudian ia pandai menyelesaikan apa yang ia lakukan di lapangan,” sambungnya.

Selain Morata, satu gol Juventus lainnya dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit 35. Gol CR7 itu juga cukup menentukan nasib Juventus, karena sebelumnya mereka sempat tertinggal 0-1 dari Ferencvaros.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini