Melihat Jumlah Gol Haaland, Cristiano Ronaldo dan Messi di Liga Champions pada Usia 20 Tahun

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2315768 melihat-jumlah-gol-haaland-cristiano-ronaldo-dan-messi-di-liga-champions-pada-usia-20-tahun-vEsCx9QvkO.jpg Erling Haaland saat bobol gawang Brugge kawalan Simon Mignolet. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

DORTMUND Erling Haaland melanjutkan ketajamannya musim ini. Setelah mencetak empat gol saat Borussia Dortmund menang 5-2 atas Hertha Berlin akhir pekan lalu, dini hari tadi Erling Haaland mengemas dua gol saat Die Borussen –julukan Dortmund– menang 3-0 atas Club Brugge di matchday keempat Grup F Liga Champions 2020-2021.

Tambahan dua gol membuat Erling Haaland untuk sementara tercatat sebagai top skor Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi enam gol! Jika dihitung dengan perolehan gol musim lalu, Erling Haaland total telah mencetak 16 gol di Liga Champions.

Erling Haaland

(Erling Haaland mencetak dua gol saat Dortmund menang 3-0 atas Brugge dini hari tadi)

Hebatnya, Erling Haaland mengemas 16 gol hanya dari 12 pertandingan! Jika dirata-rata, Erling Haaland mengemas 1,33 gol per pertandingan.

Koleksi 16 gol milik Erling Haaland melampaui nama-nama beken seperti Zinedine Zidane, Ronaldo Luis dan Miroslav Klose yang di sepanjang karier sepakbolanya, hanya mencetak 14 gol di Liga Champions. Namun, jumlah gol Erling Haaland masih terpaut jauh dari dua nama beken, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat ini menduduki posisi satu dan dua pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa. CR7 –sapaan akrab Cristiano Ronaldo– mengoleksi 131 gol, unggul 13 gol dari Lionel Messi di tempat kedua.

BACA JUGA: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Potensi 3 Tim Lolos ke 16 Besar

Namun, jika melihat jumlah gol yang dicetak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions pada usia 20 tahun, peluang Erling Haaland mengejar perolehan gol dua nama di atas terbuka lebar.

Menurut pemantauan Okezone di laman transfermarkt, La Pulga –julukan Lionel Messi– hanya mengemas delapan gol dari 20 pertandingan, atau ketika Lionel Messi berusia 20 tahun. Jumlah 20 pertandingan itu dihitung dari musim 2004-2005 hingga 2007-2008.

Cristiano Ronaldo

(Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, minim gol Liga Champions di usia muda)

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Pesepakbola berpaspor Portugal ini jauh lebih parah. Dari 16 pertandingan Liga Champions di usia 20 tahun, Cristiano Ronaldo gagal mencetak satu gol pun!

Cristiano Ronaldo baru membuka keran golnya di usia 22 tahun, tepatnya saat Man United menang 7-1 atas AS Roma di leg II perempatfinal Liga Champions 2006-2007.

Karena itu, jangan heran jika beberapa tahun mendatng, Erling Haaland berada di posisi teratas pencetak gol terbanyak Liga Champions. Sekarang, tugas Erling Haaland adalah meningkatkan kualitasnya, mengingat ia masih bisa berkembang banyak, berhubung masih 20 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini