Susah Payah Bungkam Ferencvaros, Performa Juventus Tak Sesuai Harapan Pirlo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2315726 susah-payah-bungkam-ferencvaros-performa-juventus-tak-sesuai-harapan-pirlo-W0L7xZAoYS.jpg Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku kecewa dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya saat menjamu Ferencvaros pada matchday keempat Grup G Liga Champions 2020-2021. Bermain di Allianz Arena, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB, Juventus menang tipis dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut didapat Juventus dengan susah payah karena sejatinya laga bisa berakhir imbang 1-1. Namun, Alvaro Morata berhasil tampil menjadi penyelamat Juventus setelah mencetak gol pada menit 90+2 untuk memberikan kemenangan kepada Bianconeri –julukan Juventus.

Juventus vs Ferencvaros

Sebelum meraih kemenangan, Juventus pun bahkan tertinggal terlebih dahulu dari Ferencvaros. Tim tamu tersebut berhasil mencetak gol pembuka pada menit 19 lewat aksi Myrto Uzuni. Namun begitu, Juventus mampu menyamakan kedudukan pada menit 35 melalui Cristiano Ronaldo.

Sayangnya kemenangan tersebut tak membuat Pirlo tersenyum lebar. Pelatih berpaspor Italia itu masih kurang puas dengan performa anak asuhnya yang gagal menunjukkan permainan terbaik di laga tersebut.

Baca juga Berkat Cristiano Ronaldo, Juventus Pepet Rekor Inter di Liga Champions

“Kami bermaksud memulai dengan sikap yang berbeda, tetapi kami tahu ada kesulitan dalam permainan yang tampaknya di atas kertas menjadi sederhana. Kami harus mengejar permainan,” ungkap Pirlo, mengutip dari Goal, Selasa (25/11/2020).

“Saya mengharapkan lebih banyak dari para pemain, tetap Ferencvaros berhasil membungkam kami,” tambah pelatih berusia 41 tahun tersebut.

“Kami harus mencoba menggerakkan bola ke depan dan belakang lebih cepat untuk menyebarkan mereka,” lanjut mantan pemain Juventus tersebut.

“Tetapi, kami memindahkannya terlalu lambat, yang membuat mereka lebih mudah untuk bertahan,” sambungnya.

Juventus vs Ferencvaros

Meski begitu, kemenangan Juventus terhadap Ferencvaros sangat berarti. Juara Liga Italia 2019-2020 itu berhasil memastikan tiket ke babak 16 besar usai memenangi laga kontra wakil Hongaria tersebut.

Kepastian itu juga sejalan dengan kemenangan Barcelona atas Dynamo Kiev dengan skor telak 4-0. Berikutnya Juventus akan bersaing dengan Barcelona untuk memperebutkan posisi puncak Grup G Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini