Juventus Menang Dramatis atas Ferencvaros, De Ligt: Ini Laga yang Sulit!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2315600 juventus-menang-dramatis-atas-ferencvaros-de-ligt-ini-laga-yang-sulit-g7Vy8ycUHU.jpg Juventus vs Ferencvaros (Foto: Massimo Pinca/REUTERS)

TURIN – Juventus berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani matchday keempat Grup G Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Ferencvaros, skuad Bianconeri –julukan Juve– berhasil menang dengan skor akhir 2-1.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Allianz Stadium, dini hari tadi WIB, Juve memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Juve hampir unggul cepat atas Ferencvaros saat laga baru berjalan 10 menit. Namun kans Juve masih gagal jadi gol.

Pada menit ke-19, Juve justru dibuat terkejut setelah Ferencvaros mampu membuka keunggulan di pertandingan ini. Adalah Myrto Uzuni yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakannya tak bisa diamankan oleh kiper Juve, Wojciech Szczesny.

Juventus vs Ferencvaros

Tersentak dengan gol Ferencvaros, membuat Juve semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan tamunya itu. Alhasil, Juve pun berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-35. Namun skor 1-1 bertahan hingga babak pertama laga ini usai.

Baca Juga: Hajar Ferencvaros, Juventus Melaju ke 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Di babak kedua, Juve yang butuh kemenangan demi mengamankan satu tiket ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021, langsung tampil menekan. Namun beberapa kans yang didapatkan Juve harus berujung dengan kegagalan.

Upaya Juve untuk bisa memenangkan laga ini baru terjadi di menit-menit akhir. Adalah Alvaro Morata yang menjadi pahlawan kemenangan Juve melalui golnya di menit 90+3. Ya, Morata berhasil menyambut umpan dari Juan Cuadrado dengan sundulannya.

Juve berhasil menyelesaikan laga ini dengan kemenangan 2-1 atas Ferencvaros. Berkat hasil itu, Juve berhasil memastikan diri melaju ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Kini mereka tinggal bersaing dengan Barcelona untuk memperebutkan posisi juara Grup G Liga Champions 2020-2021.

Seusai pertandingan melawan Ferencvaros, bek andalan Juve, Matthijs de Ligt, memberikan komentarnya. De Ligt mengakui bahwa Juve harus susah payah menaklukkan Ferencvaros, lantaran sang lawan bermain sangat baik di sepanjang laga tersebut.

Juventus vs Ferencvaros

“Itu merupakan laga yang sangat rumit, karena Ferencvaros melakukannya dengan sangat baik, bermain sangat ketat dan sulit untuk menemukan pemain kami yang berada dalam posisi bebas,” jelas De Ligt, seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Juventus vs Ferencvaros, Cristiano Ronaldo Kejar Koleksi Gol Lionel Messi di Liga Champions

“Hal yang terpenting adalah mempercepat penguasaan bola, bermain dengan lebih berani, dan kami tidak menciptakan peluang yang cukup. Beruntungnya kami memiliki pemain berkualitas yang mampu menghadirkan perubahan, dan itu kembali terjadi di laga ini,” tutup pemain asal Belanda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini