Juventus Diimbangi Ferencvaros di Babak Pertama

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 03:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2315586 juventus-diimbangi-ferencvaros-di-babak-pertama-qhQhO3VgGW.jpg Juventus vs Ferencvaros (Foto: Massimo Pinca/REUTERS)

TURIN – Juventus melakoni matchday keempat Grup G Liga Champions musim 2020-2021 dengan menjamu Ferencvaros di Allianz Stadium, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Meski tampil menekan, Juve harus puas bermain imbang 1-1 dengan tamunya di babak pertama laga ini.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Juve langsung mengambil inisiatif serangan ke pertahanan Ferencvaros. Alhasil Juve pun hampir saja unggul cepat atas Ferencvaros melalui aksi Cristiano Ronaldo. Namun upaya Ronaldo masih belum mambuahkan hasil.

Berjarak 8 menit, Juve kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa mencetak gol ke gawang Ferencvaros melalui aksi Paulo Dybala. Namun upaya sepakan yang dilepaskan oleh Dybala masih menyamping di sisi kiri gawang Ferencvaros.

Akan tetapi alih-alih mampu membuka keunggulan, Juve justru harus melihat gawang mereka kebobolan lebih dahulu dari Ferencvaros di menit ke-19. Adalah Myrto Uzuni yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai tembakannya gagal diantisipasi oleh Wojciech Szczesny.

Juventus vs Ferencvaros

Tersentak oleh gol Ferencvaros, membuat Juve semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan tamunya tersebut. Akan tetapi beberapa upaya yang dilakukan Juve untuk bisa menyamakan kedudukan masih gagal berbuah gol.

Upaya Juve untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya terwujud pada menit ke-35. Adalah Ronaldo yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan kaki kanannya meluncur deras tanpa bisa diamankan kiper Ferencvaros, Denes Dibusz.

Juve sendiri hampir berbalik unggul 2-1 atas Ferencvaros di pengujung babak pertama. Namun kans yang didapatkan Juve via aksi Rodrigo Bentancur masih bisa diantisipasi oleh Dibusz. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-1 pun masih menghiasi papan skor laga Juve kontra Ferencvaros.

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Danilo, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Arthur, Federico Bernardeschi; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo

Ferencvaros (5-4-1): Denes Dibusz; Gergo Lovrencsics, Miha Blazic, Abraham Frimpong, Lasha Dvali, Marcel Heister; Oleksandr Zubkov, David Siger, Somalia, Tokmac Nguen; Myrto Uzuni.

Pelatih: Serhiy Rebrov

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini