Disiplin, Kata yang Dikencangkan Ketum PSSI kepada Pemain Timnas Indonesia U-19

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 51 2315172 disiplin-kata-yang-dikencangkan-ketum-pssi-kepada-pemain-timnas-indonesia-u-19-M07JTSVxzR.jpg Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat memberi semangat kepada pemain-pemain Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, berkali-kali mengingatkan kepada pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 untuk menerapkan disiplin tinggi. Juga soal makanan, pria yang biasa disapa Iwan Bule itu meminta David Maulana dan kawan-kawan untuk disiplin.

“Kamu harus disiplin kepada makanan yang disiapkan. Jangan coba-coba kamu keluar malam makan pecel lele. Tinggalkan itu goreng-gorengan,” kata Iriawan, Okezone mengutip dari YouTube Mochamad Iriawan Official.

Timnas Indonesia U-19

Medio dua minggu lalu saat tampil di webinar yang diadakan Kemenpora, Iriawan juga menyinggung kata disiplin. Saat itu dalam pengakuannya, pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong tidak segan-segan mencoret pemain yang tidak disiplin

Pada akhir Agustus 2020, pelatih Shin Tae-yong mencoret dua nama sekaligus yakni Serdy Ephy Fano dan Ahmad Afhridzal. Mereka dicoret karena datang terlambat ke tempat latihan Timnas Indonesia U-19.

Akibatnya, kedua nama di atas gagal berangkat ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan. Apes bagi dua nama di atas, mereka dicoret satu hari sebelum Timnas Indonesia U-19 berlatih di Kroasia.

BACA JUGA: Janji Tak Dijalankan, Serdy Ephy Lagi-Lagi Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia U-19

Pagi tadi, Shin Tae-yong lagi-lagi mencoret dua pemain Timnas Indonesia U-19. Uniknya, Serdy Ephy Fano yang baru saja dipanggil masuk Timnas Indonesia U-19 awal bulan ini, lagi-lagi dicoret dari skuad Garuda Nusantara karena melakukan aksi indisipliner.

Bersama Mochamad Yudha Febrian, Serdy Ephyfano dicampakkan pelatih Shin Tae-yong. Karena itu, ketum PSSI Mochamad Iriawan kesal bukan kepalang setelah tahu ada pemain Timnas Indonesia U-19 yang tidak disiplin. Padahal, ia sudah beberapa kali meminta pemain Timnas Indonesia U-19 untuk menerapkan disiplin tinggi.

Serdy Ephy Fano

(Serdy Ephy Fano dicoret dari Timnas Indonesia U-19. Foto: Laman resmi Bhayangkara FC)

“Tidak ada tempat di timnas U-19 bagi pemain yang melakukan indisipliner. Uang yang digunakan ini dari rakyat. Jadi seluruh pemain harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main pasti dicoret, contohnya yang menimpa dua pemain tersebut," kata Iriawan mengutip dari laman resmi PSSI, Selasa (24/11/2020).

Dengan dicoretnya Serdy dan Mochamad Yudha, itu berarti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 tinggal diikuti 35 pemain. Sebelum dua nama di atas dicoret, Timnas Indonesia U-19 kehilangan gelandang Persib Bandung, Beckham Putra, yang mengalami cedera.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke luar negeri untuk menjalani pemusatan latihan. Hanya saja, belum diketahui secara pasti negara mana yang dituju Bagas Kaffa dan kawan-kawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini