Janji Tak Dijalankan, Serdy Ephy Lagi-Lagi Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia U-19

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 51 2315162 janji-tak-dijalankan-serdy-ephy-lagi-lagi-dicoret-shin-tae-yong-dari-timnas-indonesia-u-19-b2dV8RIpJl.jpg Serdy Ephy saat berlatih bersama Bhayangkara FC. (Foto: Laman resmi Bhayangkara FC)

JAKARTA – Penyerang Bhayangkara FC, Serdy Ephy Fano, lagi-lagi dicoret dari skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Kedua kalinya, penyerang 17 tahun ini dicampakkan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Pagi ini, PSSI mengabarkan bahwa mereka baru saja mencoret dua pemain Timnas Indonesia U-19, yakni Serdy Ephy dan Mochamad Yudha Febrian. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengatakan kedua pemain di atas dicoret karena melakukan aksi indispliner yang berat. Hanya saja, tidak diketahui aksi indispliner apa yang dibuat keduanya.

Serdy Ephy Fano

(Serdy saat berlatih bersama Bhayangkara FC)

"Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

Seperti yang diutarakan di atas, ini merupakan yang kedua Serdy dicoret dari Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, pemain asal Bhayangkara FC itu dicoret H-1 sebelum Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Kroasia pada 29 Agustus 2020.

Saat itu, Serdy dicoret bersama Ahmad Afhridzal karena terlambat datang ke tempat latihan. Akibatnya, Serdy dan Ahmad Afhridzal gagal berangkat ke Kroasia. Sebenarnya, pelatih Shin Tae-yong masih berbaik hati kepada Serdy.

BACA JUGA: Profil Serdy Ephy Fano, Pemain yang 2 Kali Dicoret dari Timnas Indonesia U-19

Pada Minggu 8 November 2020, pelatih Shin Tae-yong memanggil empat nama baru untuk menjalani pemusatan latihan secara virtual. Dari empat nama itu, salah satunya adalah Serdy Ephy Fano.

Karena itu, ketika Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani pemusatan latihan tatap muka di Stadion Madya, Jakarta pada 16 November 2020, Serdy disertakan. Namun, baru satu minggu berada di skuad Garuda Nusantara, Serdy kembali dicoret.

Timnas Indonesia U-19

Padahal pada medio minggu lalu, Serdy baru saja mengungkap janjinya. Ia mengaku akan bertanggung jawab karena diberikan kesempatan lagi pelatih Shin Tae-yong untuk kedua kalinya.

“Puji Tuhan, saya diberikan kesempatan lagi. Mudah-mudahan kali ini saya dapat memberikan yang terbaik dan bisa bertanggung jawab dengan kepercayaan para pelatih yang memberi saya kesempatan lagi,” kata Serdy mengutip dari laman resmi Bhayangkara FC.

Pertanda pintu Serdy untuk membela Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 sudah tertutup? Hanya Shin Tae-yong dan tuhan yang tahu jawabannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini