Profil Serdy Ephy Fano, Pemain yang 2 Kali Dicoret dari Timnas Indonesia U-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 51 2315061 profil-serdy-ephy-fano-pemain-yang-2-kali-dicoret-dari-timnas-indonesia-u-19-dn6lz0WjPj.jpg Serdy Ephy Fano (Foto: Laman resmi Bhayangkara FC)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mencoret dua nama pemain dari skuad pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada Senin 23 November 2020. Salah satu pemain tersebut terdapat nama Serdy Ephy Fano.

Ini menjadi kedua kalinya bagi Serdy untuk kembali dicoret dari skuad Timnas Indonesia U-19. Seperti halnya pada pemulangan pertama pada Agustus 2020, Serdy dicoret karena tindakan indispliner.

Timnas Indonesia U-19

Lalu siapakah sosok Serdy itu sendiri? Ia adalah pemain kelahiran Jailolo, Ternate, Maluku Utara pada 29 Desember 2002. Serdy dianggap memiliki bakat besar dan diharapkan bisa mempertajam lini depan dari skuad Timnas Indonesia U-19.

Serdy adalah jebolan dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Maluku Utara. Ia menarik perhatian pencinta sepakbola sejak bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-19.

Baca juga 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Dicoret karena Indisipliner, Ketum PSSI Bahas soal Uang

Kala itu, Serdy masih berusia 16 tahun, nama bakat yang didukung dengan kekuatan fisik membuat namanya turut diperhitungkan. Ia kemudian dilirik oleh salah satu klub nasional yakni Bhayangkara FC dan bergabung sejak 1 Januari 2020.

Sejak saat itu, sosok Serdy diharapkan bisa menjadi masa depan besar untuk Timnas Indonesia U-19. Sayangnya bersama Shin Tae-yong, Serdy harus terdepak dua kali selama menjalani pemusatan latihan.

Sebelumnya, Serdy memiliki masalah kedisplinan yang membuat Shin Tae-yong geram. Saat pemulangannya yang pertama, pemain dengan tinggi 179 cm itu dicoret dari skuad karena ketiduran hingga terlambat menghadiri latihan.

Sementara itu, belum diketahui secara pasti masalah kedisplinan apa yang menyebabkan Serdy kembali tercoret. Selain Serdy, ada pula nama Mochamad Yudha Ferbian yang dicerot dari skuad TC Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19

"Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka," kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

Saat ini, skuad Garuda Nusantara terus digeber latihan oleh tim pelatih. Saat ini memasuki pekan kedua TC di Jakarta. Pada TC ini, pelatih Shin Tae-yong, belum hadir di lapangan. Ia terus menyaksikan latihan anak asuhnya secara virtual.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini