Tanpa Messi, Ini Prakiraan Formasi Barcelona saat Hadapi Dynamo Kiev

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2315452 tanpa-messi-ini-prakiraan-formasi-barcelona-saat-hadapi-dynamo-kiev-COmdPemAJn.jpg Lionel Messi (kanan) absen di laga Kiev vs Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memastikan tidak menurunkan Lionel Messi saat timnya bertandang ke markas Dynamo Kiev di matchday keempat Fase Grup G Liga Champions 2020-2021, Rabu 25 November 2020 dini hari WIB. Juru taktik berpaspor Belanda itu sengaja mengistirahatkan Lionel Messi yang dalam tiga bulan terakhir tidak mengenal kata libur.

“Kami kehilangan banyak pemain karena cedera. Karena itu, kami memutuskan tidak membawa Leo (Messi) dan Frenkie (De Jong). Sebab, situasi kami di Liga Champions musim ini sudah cukup nyaman, yang mana kami sudah meraih sembilan poin,” kata Koeman mengutip dari Sky Sports, Selasa (24/11/2020).

Lionel Messi

(Lionel Messi saat bobol gawang Real Betis)

“Dua pemain ini membutuhkan istirahat, mengingat mereka telah memainkan banyak pertandingan. Jadi, kami pikir ini merupakan waktu yang tepat untuk mengistirahatkan mereka,” lanjut Koeman.

Seiring absennya Lionel Messi, pola apa yang digunakan Ronald Koeman? Mantan pelatih Timnas Belanda itu diprediksi masih mengandalkan formasi andalannya, yakni 4-2-3-1.

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang ditempati Marc-Andre ter Stegen. Kemudian, empat bek sejajar ditempati Sergino Dest, Clement Lenglet, Oscar Mingueza dan Jordi Alba.

BACA JUGA: Barcelona Cuma Butuh Tiga Poin untuk Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Oscar Mingueza yang baru berusia 21 tahun kemungkinan diturunkan Koeman karena Barcelona diterpa badai cedera di posisi bek tengah. Gerard Pique mengalami cedera lutut akhir pekan lalu saat Barcelona kalah 0-1 dari Atletico Madrid.

Sementara itu, Samuel Umtiti tidak jelas sampai sekarang kenapa tak kunjung dimainkan. Bagaimana untuk pengisi lini tengah? Miralem Pjanic dan Carles Alena berpotensi diduetkan sebagai gelandang double pivot.

Miralem Pjanic

(Miralem Pjanic saat diperkenalkan sebagai pemain Barcelona)

Selanjutnya, Francisco Trincao beroperasi sebagai winger kanan dan Ousmane Dembele di sisi sebelahnya. Terakhir, Philippe Coutinho akan bertugas sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal Antoine Griezmann.

Barcelona sendiri selangkah lagi lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Jika Barcelona menang atas Dynamo Kiev, Blaugrana –julukan Barcelona– dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Bahkan, hasil imbang juga meloloskan Barcelona ke fase gugur. Hasil imbang meloloskan Barcelona asal di laga lain Juventus tidak kalah dari Ferencvaros.

Berikut prakiraan susunan pemain Dynamo Kiev vs Barcelona:

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Bushchan; Kędziora, Zabarnyi, Mykolenko, Karavaev; Shaparenko, Shepeliev, Garmash, Buyalskiy, De Pena; Supryaha

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen; Dest, Lenglet, Mingueza, Alba; Pjanić, Aleñà, Dembélé, Coutinho, Trincão; Griezmann

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini