Juventus vs Ferencvaros, Pirlo Ingin Mainkan Trio Ronaldo, Dybala, dan Morata

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2314943 juventus-vs-ferencvaros-pirlo-ingin-mainkan-trio-ronaldo-dybala-dan-morata-GePfXgz4r2.jpg Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, siap bereksperimen dengan memainkan tiga lini depan utama mereka secara bersamaan. Ketiganya adalah Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata.

Meskipun, Juventus saat ini tengah mengalami krisis cedera di area pertahanan, tetapi Pirlo siap menguatkan lini depannya. Ketiganya pun diharapkan bisa mempertajam daya gedor Juventus untuk menghadapi laga terdekat melawan Ferencvaros di Liga Champions.

Andrea Pirlo

Sejauh ini, ketiganya belum bermain bersama di kompetisi mana pun karena cedera dan sakit. Namun, pada laga kontra Ferencvaros yang akan berlangsung di Allianz Stadium, Rabu 25 Oktober 2020 dini hari WIB, ketiganya akan siap bermain.

Pirlo pun sejatinya telah memikikran opsi ini sejak lama. Pirlo mengatakan bahwa ketiganya siap untuk bermain melawan Ferencvaros, walaupun tak memungkiri sambil memikirkan komposisi seimbang dengan lini belakang.

Baca juga Hadapi Ferencvaros, Pirlo Tuntut Ini kepada Juventus

“Kami telah memikirkannya sejak awal. Sayangnya, kami tidak pernah memiliki mereka bersama dalam kondisi yang baik. Kami sedang memikirkan solusi yang berbeda,” ujar Pirlo, mengutip dari Goal, Selasa (24/11/2020).

“Dybala cedera, Morata tidak ada di sana pada awalnya, Ronaldo menderita Covid. Mereka berlatih bersama selama beberapa hari,” tambahnya.

Infografis

“Sekarang kami mencoba menyeimbangkan tim, dan kemudian kami akan mencari solusi untuk biarkan mereka bermain bersama, jika memungkinkan,” lanjuntya.

Ronaldo sendiri telah tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Juventus pada musim ini dengan delapan gol dalam enam penampilan. Sayangnya, ia absen dalam empat pertandingan di Liga Italia dan Liga Champions setelah dinyatakan positif Covid-19.

Cristiano Ronaldo

Sementara Dybala telah berjuang melawan cedera dan kesehatan yang buruk. Kesehatan pemain berpaspor Argentina itu pun baru sepenuhnya pulih dalam seminggu terakhir.

Sedangkan Morata penampilannya bersama Juventus kini tengan on fire. Pemain yang dipinjamkan dari Atletico Madrid itu telah memiliki enam gol dalam sembilan pertandingan bersama Juventus di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini