Hadapi Ferencvaros, Pirlo Tuntut Ini kepada Juventus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2314881 hadapi-ferencvaros-pirlo-tuntut-ini-kepada-juventus-ilBrAqVNDG.jpg Andrea Pirlo (Foto: Massimo Pinca/REUTERS)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memberikan komentarnya jelang tampil di matchday keempat Grup G Liga Champions musim 2020-2021 kontra Ferencvaros. Pirlo meminta agar para pemain Juve mampu menjaga fokus mereka di pertandingan ini.

Sebagaimana diketahui, Juve memang mempersiapkan diri untuk kembali tampil di lanjutan babak fase grup Liga Champions 2020-2021. Ya, Juve bakal menjalani laga kontra Ferencvaros yang bakal dimainkan di Allianz Stadium, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB.

Juve sendiri memang sangat diunggulkan untuk bisa memenangkan laga melawan Ferencvaros. Pasalnya selain bermain di kandangnya sendiri, Juve juga unggul secara materi pemain atas calon lawan mereka tersebut.

Juventus

Terlebih dalam pertemuan terakhir melawan Ferencvaros di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2020-2021, Juve berhasil menang 4-1. Keempat gol Juve tersebut berhasil dicetak oleh Alvaro Morata (dua gol), Paulo Dybala, dan Lasha Dvali (gol bunuh diri).

Meski begitu bukan berarti Juve berhak memandang remeh Ferencvaros di pertandingan ini. Terlebih, Ferencvaros diyakini mampu merepotkan Juve, lantaran bakal bermain tanpa beban pada pertandingan ini.

Baca Juga: Juventus Berniat Perpanjang Kontrak Dybala

Sadar akan kondisi tersebut membuat Pirlo pun mewanti-wanti para pemain Juve jelang jumpa Ferencvaros. Ya, Pirlo menutut agar para pemain asuhannya untuk tidak kehilangan konsentrasi mereka di pertandingan ini.

“Kami harus mendekati pertandingan dengan cara terbaik. Kehilangan konsentrasi tidak diperbolehkan. Kami ingin mengamankan kualifikasi secepat kami bisa. Besok akan menjadi pertandingan yang menentukan,” jelas Pirlo, seperti dikutip dari uefa.com, Selasa (24/11/2020).

Selain itu, Pirlo juga memberikan update mengenai kondisi terkini salah satu penyerang andalan Juve, yakni Paulo Dybala. Ya, Pirlo mengaku belum dapat memastikan apakah Dybala bakal bermain sejak menit awal di laga kontra Ferencvaros.

“(Paulo) Dybala sedang berusaha untuk kembali ke kondisi terbaiknya, dan itu membutuhkan waktu. Besok, kita akan melihat apakah dia bermain sejak menit pertama atau tidak,” sambung pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Baca Juga: Juventus vs Ferencvaros, Menanti Gol Perdana Cristiano Ronaldo di Liga Champions 2020-2021

Juve sendiri memang diwajibkan untuk bisa meraih kemenangan atas Ferencvaros. Pasalnya dengan kemenangan, membuat kans Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lolos babak berikutnya di Liga Champions 2020-2021 terbuka semakin lebar.

Juve pada saat ini masih menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup G Liga Champions 2020-2021. Ya, Juve telah mengoleksi 6 poin dari tiga laga yang sudah mereka mainkan, atau terpaut tiga poin dari Barcelona yang tengah memimpin klasemen sementara Grup G Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini