Hadapi Dynamo Kiev, Barcelona Bidik Tiket 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2314857 hadapi-dynamo-kiev-barcelona-bidik-tiket-16-besar-liga-champions-2020-2021-EXl8MrUjOW.jpg Skuad Barcelona (Foto: Laman resmi UEFA)

BARCELONA - Barcelona berambisi untuk segera mengamankan tiket ke babak berikutnya di ajang Liga Champions 2020-2021. Blaugrana -julukan Barcelona- memimpin perolehan poin Grup G dengan koleksi sembilan angka.

Dengan kata lain, Lionel Messi dan kolega masih menjaga tren positif sejak laga perdana. Mereka menyapu bersih kemenangan dari tiga laga yang telah dimainkan.

Barcelona

Pesaing terdekat Barcelona hanya Juventus yang berada di posisi dua dengan koleksi enam angka. Sementara jarak poin dengan dua tim lainnya terpaut cukup jauh di mana Kiev dan Ferencvaros yang menempati posisi tiga dan empat baru meraih satu poin.

Pasukan Ronald Koeman akan kembali melanjutkan langkah mereka di ajang Liga Champions dengan menghadapi Dynamo Kiev tengah pekan nanti. Barcelona tepatnya akan menghadapi wakil Ukraina tersebut pada Rabu 25 November 2020 dini hari WIB.

Baca juga: Ronald Koeman Pilih Istirahatkan Messi di Laga Kontra Dynamo Kiev

Meski tak akan memberikan dampak yang signifikan, penggawa Barcelona, Clement Lenglet mengimbau timnya untuk tetap menargetkan tiga poin di laga tersebut.

Menurutnya, setiap kemenangan akan menjadi penting bagi Barcelona yang tengah berada pada situasi sulit seperti sekarang ini. "Kami tetap menargetkan poin penuh pada setiap pertandingan. Penting untuk lolos ke babak 16 besar," ujar Lenglet dilansir dari laman Goal International, Selasa (24/11/2020)

"Ini penting karena banyak alasan setelah kalah pada pertandingan terakhir kami," lanjutnya.

Barcelona

Lebih lanjut, menurut Lenglet semakin cepat Barcelona mengamankan tiket ke babak 16 besar maka semakin banyak juga waktu yang bisa digunakan pelatih untuk melakukan rotasi pada tim yang tengah diganggu badai cedera.

"Kemenangan nanti juga akan memberi kami margin dan dapat membantu pelatih melakukan rotasi jika kami lolos besok," tandasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini