Real Madrid Dinilai sebagai Pelabuhan Berikutnya Kylian Mbappe

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 23 November 2020 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 51 2314823 real-madrid-dinilai-sebagai-pelabuhan-berikutnya-kylian-mbappe-n21dPLj1HJ.jpg Kylian Mbappe (Foto: Reuters/Eric Gaillard)

SAO PAOLO – Legenda sepakbola Brasil, Rivaldo, menilai Real Madrid akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Rivaldo meyakini Mbappe akan menjadi perekrutan bagus untuk Los Blancos –julukan Madrid.

Kekuatan Madrid diprediksi Rivaldo akan bertambah dengan kedatanganan Mbappe yang terkenal dengan ketajamannya di depan gawang lawan. Mbappe sudah mencetak 126 gol dalam karier profesionalnya.

Kylian Mbappe (Foto: Reuters/Eric Gaillard)

Namun, Rivaldo tahu PSG tidak akan melepas Mbappe dengan mudah. Sebab, penyerang berpaspor Prancis itu adalah senjata utama PSG dalam mewujudkan impian besar mereka untuk menjuarai Liga Champions.

Mbappe yang berusia 21 tahun itu juga merupakan aset masa depan PSG. Les Parisiens –julukan PSG– diprediksi akan mematok harga mahal untuk Mbappe, menurut Rivaldo.

BACA JUGA: 10 Pemain Sepakbola Terkaya, Messi dan Ronaldo Cetak Rp2 Triliun Setahun

Harga pasaran Mbappe sekarang menyentuh 180 juta euro (sekira Rp3 triliun). Harga mahal itu jadi bukti kualitas penyerang yang mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 tersebut.

Rivaldo percaya Los Blancos akan mampu mendapatkan tanda tangan Mbappe. Sebab, penyerang berpaspor Prancis itu juga tertarik bermain untuk Madrid. Rivaldo menilai Mbappe juga mau mencicipi kompetisi yang lebih kompetitif ketimbang Liga Prancis.

“Tentu saja, penyerang Prancis akan menjadi penandatanganan yang baik bagi mereka dan akan menjadi dorongan besar bagi klub,” kata Rivaldo, menyadur dari Sportsmole, Senin (23/11/2020).

BACA JUGA: 5 Pemain Termahal dalam Sejarah Sepakbola

“PSG tidak akan membiarkannya pergi semudah itu atau dengan harga murah. Akan tetapi, sepakbola adalah perdagangan dan pemain (Mbappe) tidak ingin tinggal lebih lama di sepakbola Prancis,” tuturnya.

“Jadi, saya pikir cepat atau lambat dia akan pindah ke Spanyol. Bakatnya dan sebagai juara dunia untuk Prancis, dia ingin mengambil langkah maju dalam kariernya dan bermain di salah satu liga terbaik di dunia,” ucap legenda sepakbola Brasil itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini