Lukaku Sebut Inter Bukan Tim Besar, Conte Setuju

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 23 November 2020 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 47 2314817 lukaku-sebut-inter-bukan-tim-besar-conte-setuju-iiyYUGGpML.jpg Antonio Conte (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

MILAN – Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, menilai I Nerazzurri –julukan Inter– bukan tim besar sekarang. Komentar itu dilontarkan Lukaku setelah Inter bersusah payah untuk meraih kemenangan atas Torino pada lanjutan Liga Italia 2020-2021.

Inter sempat tertinggal dua gol lebih dulu sebelum menang 4-2 di Giuseppe Meazza, Minggu 22 November 2020, dini hari WIB. Torino unggul lebih dulu melalui gol Simone Zaza (45+2’) dan Cristian Ansaldi (62’).

Inter Milan (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

Setelah tertekan selama 60 menit, Inter mampu membalikkan keadaan berkat gol Alexis Sanchez (64’), Romelu Lukaku (67’ dan 84’), dan Lautaro Martinez (90’). Inter meraih kemenangan, tetapi performa tim tidak memuaskan.

Performa Inter mengecewakan Lukaku karena Nerazzurri seharusnya bisa memenangkan pertandingan dengan mudah jika membandingkan skuad kedua tim. Pelatih Inter, Antonio Conte, pun setuju bahwa Nerazzurri belum menjadi tim besar sekarang.

BACA JUGA: Lautaro Martinez Bongkar Kunci Sukses Inter Comeback atas Torino

Conte menyatakan jalan Inter untuk menjadi tim besar di dunia masih panjang. Dia pun menekankan Inter harus memiliki hasrat untuk memenangkan pertandingan yang bahkan bisa dirasakan setiap lawan mereka.

"Saya menyadari bahwa saya memiliki para pemain yang cerdas. Ketika kami melalui kesulitan atau periode musim yang negatif, mereka membuat penilaian yang sesuai,” kata Conte, mengutip dari laman resmi Inter, Senin (23/11/2020).

“Saya merasa bahagia bahwa Romelu mengatakan hal-hal tersebut, karena kami seharusnya tak menanggapi kabar-kabar dari luar, tetapi lebih melangkah pada jalan kami sendiri. Kami harus memiliki hasrat untuk menang, yang sampai dapat dirasakan oleh lawan kami, bahkan sampai ke ruang ganti,” ucap Conte.

“Kami mempunyai kelompok yang solid dan cerdas, saya sepenuhnya setuju dengan apa yang dikatakan Romelu (Lukaku). Jalan kami masih panjang untuk menjadi tim top, karena dalam dua belas pertandingan Anda seharusnya tidak mengejar ketertinggalan sesering ini,” tuturnya.

BACA JUGA: Inter Milan Ingin Tukar Eriksen dengan Gelandang Man United

Kemenangan atas Torino membuat Inter bertahan di papan atas klasemen sementara Liga Italia musim ini. Nerazzurri menduduki posisi kelima dengan koleksi 15 poin. Inter berjarak lima poin dari sang pemuncak klasemen sementara, AC Milan.

Sementara itu, kemenangan dramatis atas Torino merupakan modal bagus bagi Inter jelang pertandingan berikutnya. Inter akan melawan Real Madrid pada matchday keempat Grup B Liga Champions musim ini di Giuseppe Meazza, Kamis 26 November 2020, dini hari WIB. Kemenangan penting bagi Inter agar peluangnya lolos ke babak 16 besar tidak tertutup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini