Tottenham Sedang di Puncak tapi Chelsea yang Berpotensi Juara

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 23 November 2020 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 45 2314579 tottenham-sedang-dipuncak-tapi-chelsea-yang-berpotensi-juara-42u0JsTiSJ.jpg Ben Chilwell. (Foto/Reuters)

LONDON - Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan dalam pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021 saat melawan Manchester City. Skuad Mourinho menang dengan skor 2-0 di Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu 23 November 2020.

Hasil itu membuat Spurs memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 20 poin. Mereka ditempel ketat oleh Liverpool yang juga mendapatkan kemenangan usai melawan Leicester City dengan skor 3-0. Hanya saja, Tottenham berhak mendapat posisi lebih baik karena selisih gol.

Foto/Reuters

Kemenangan juga didapat Chelsea saat menghadapi Newcastle United. Bertandang ke Stadion St James Park, skuad Frank Lampard menang dengan skor 2-0 pada Sabtu 21 November 2020.

Baca juga: Kurt Zouma, Pemain Muslim Milik Chelsea yang Selalu Berdoa Sebelum Pertandingan

Berkat kemenangan tersebut, posisi Chelsea naik dengan menempati urutan ketiga. Mereka tertinggal dua poin dari Spurs.

Meski si Lili Putih—julukan tottenham Hotspur sedang berada di puncak, eks gelandang The Blues, Craig Burley, menilai Chelsea akan keluar sebagai juara Liga Inggris.

Burley menjelaskan bahwa skuad Chelsea yang lebih baik dari skuad Jose Mourinho menjadi alasan mantan klubnya itu akan meraih mahkota juara. Kata dia, lini pertahanan dan serangan Chelsea lebih bagus dibanding Spurs.

“Saya pikir Chelsea adalah tim yang jauh lebih bertalenta daripada Spurs. Tottenham memiliki skuad yang bagus, tetapi Chelsea memiliki jumlah pemain menyerang yang luar biasa,” katanya kepada ESPN, Senint (23/11/2020).

"Mereka mendapatkan pengalaman yang luar biasa dengan penandatanganan Thiago Silva, mereka memiliki bek kiri alami Ben Chilwell. Kebangkitan Reece James, dia membawa permainannya ke level baru.”

Foto/Chelsea

“Mereka telah memperkuat situasi penjaga gawang (mendatangkan Edouard Mendy) dan Frank (Lampard) telah menyebutkan bahwa performa N'Golo Kante sudah kembali seperti beberapa tahun lalu.”

“Saya berpikir Chelsea memiliki peluang yang lebih baik (daripada Tottenham). Mereka sedang dalam kondisi terbaik untuk memenangkan gelar juara,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini