Mulai Letoi, Arsenal Catatkan Rekor Gol Terburuk Sejak 34 Tahun Lalu

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 November 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 45 2314555 mulai-letoi-arsenal-catatkan-rekor-gol-terburuk-sejak-34-tahun-lalu-XIfSzY1q1p.jpg Mikel Arteta dan para pemain Arsenal. (Foto: Instagram/@arsenal)

LONDON Arsenal menorehkan catatan buruk di musim 2020-2021 ini. Catatan gol The Gunners -julukan Arsenal- merupakan yang terburuk sejak 34 tahun lalu.

Catatan ini terlihat setelah Arsenal kembali mengakhiri laga tanpa gol lagi. Tepatnya pada Minggu 22 November 2020 malam WIB, armada Mikel Arteta harus mengakhiri lawatannya ke markas Leeds United dengan skor kacamata alias 0-0.

Para pemain Arsenal

Hasil ini menambah buruk catatan gol Arsenal pada musim ini. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan tercatat hanya mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan di Liga Inggris 2020-2021.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Sikat Leicester, Arsenal Gagal Menang

Catatan ini menjadi yang terburuk selama lebih dari 30 tahun terakhir. Jumlah gol yang dicetak merupakan yang terendah sejak terakhir terlihat pada musim 1986-1987.

“Arsenal hanya mencetak sembilan gol di Liga Inggris musim ini. Itu merupakan penghitungan terendah mereka setelah sembilan pertandingan pertama di semua musim liga sejak 1986-1987,” bunyi cuitan @OptaJoe, Senin (23/11/2020).

Dalam lawatannya ke markas Leeds United, yakni Stadion Elland Road, Arsenal memang tampak begitu kewalahan untuk bisa melancarkan serangan jitu ke gawang tuan rumah. Mereka tercatat membutuhkan lebih dari 1 jam untuk mengumpulkan satu tembakan tepat sasaran.

Jumlahnya jauh lebih sedikit ketimbang catatan milik Leeds United. Tim lawan tercatat telah berhasil melancarkan serangan yang tepat sasaran sebanyak 25 kali di sepanjang laga tersebut.

Laga Leeds United vs Arsenal

Skor 0-0 yang mewarnai akhir laga tersebut menambah penderitaan Arsenal. Dalam lima laga terakhir yang dijalani di Liga Inggris, Arsenal hanya bisa mencetak satu buah gol saja. Itu pun tercipta lewat tendangan penalti oleh Aubameyang di markas Manchester United. Di empat laga lainnya, Arsenal nihil gol.

Arsenal tentu saja harus segera memperbaiki catatan buruk ini. Di pentas Liga Inggris, Arsenal sendiri akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers di Stadion Emirates, Senin 30 November 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini