Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Sikat Leicester, Arsenal Gagal Menang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 23 November 2020 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 45 2314142 hasil-liga-inggris-semalam-liverpool-sikat-leicester-arsenal-gagal-menang-4QaibmgW8y.JPG Sundulan Roberto Firmino pastikan kemenangan Liverpool (Foto: Reuters/Peter Powell)

SEBANYAK empat pertandingan mewarnai pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021 yang dihelat pada Minggu 22 November malam waktu setempat. Tiga pertandingan menghasilkan pemenang, sementara satu lainnya berakhir sama kuat.

Rentetan laga pada Minggu 22 November 2020 malam dibuka oleh Fulham vs Everton di Stadion Craven Cottage, London. Pertandingan tersebut berjalan cukup seru mengingat kedua kesebelasan sama-sama mengincar kemenangan.

Everton lebih dulu membuka skor pada menit pertama berkat gol Dominic Calvert-Lewin. Tuan rumah menyamakan skor pada menit 15 lewat Bobby De Cordova-Reid. Namun, anak asuh Carlo Ancelotti lantas melesakkan dua gol tambahan lewat Calvert-Lewin (29’) dan Abdoulaye Doucoure (35’) sehingga unggul 3-1 saat jeda.

Baca juga: Liverpool Tekuk Leicester City 3-0 di Anfield

Everton menang 3-2 atas Fulham

Fulham sempat membuka asa lewat penalti Ruben Loftus-Cheek di menit 70, tetapi belum cukup. Everton akhirnya kembali ke jalur kemenangan dengan skor 3-2. Laga berikutnya mempertemukan antara Sheffield United vs West Ham United di Bramall Lane.

Pertandingan itu sukses dimenangi The Hammers dengan skor tipis 1-0 berkat gol Sebastian Haller menit 56. Berikutnya, ada laga menarik antara Leeds United vs Arsenal di Stadion Elland Road. Sayangnya, pertandingan itu berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Sorotan utama mengarah kepada aksi tidak terpuji yang dilakukan Nicolas Pepe. Pemain asal Prancis itu menanduk lawannya sehingga dikartu merah pada menit 51. Beruntung, Arsenal mampu bertahan dari serangan-serangan Leeds United sehingga membawa pulang satu angka.

Laga antara Liverpool vs Leicester City menutup rentetan pekan kesembilan yang digelar Minggu 22 November. Seharusnya, pertandingan antara kedua kesebelasan di papan atas itu berlangsung seru dan menarik. Namun, Si Merah menang dominan dengan skor telak 3-0.

Kemenangan tuan rumah sudah dimulai pada menit 21 ketika Jonny Evans mencetak gol bunuh diri. Diogo Jota lantas menambah keunggulan jelang turun minum lewat sundulan akurat, menyambut umpan matang Andy Robertson.

Jonny Evans cetak gol bunuh diri (Foto: Reuters/Laurence Griffiths)

Poin penuh dengan skor telak 3-0 dipastikan pada menit 86, lagi-lagi lewat sundulan, oleh Roberto Firmino. Kemenangan itu mengantar Liverpool ke posisi dua dengan nilai 20 dari sembilan laga, sekaligus memepet Tottenham Hotspur di puncak klasemen yang hanya unggul selisih gol.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris 2020-2021 semalam

Fulham vs Everton 2-3

Sheffield United vs West Ham United 0-1

Leeds United vs Arsenal 0-0

Liverpool vs Leicester City 3-0

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini