Kembali dari Cedera, De Ligt Senang Bantu Juventus Raih Tiga Poin

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 47 2314035 kembali-dari-cedera-de-ligt-senang-bantu-juventus-raih-tiga-poin-xkd1bRZkRK.jpg Juventus atasi Cagliari di pekan kedelapan Liga Italia 2020-2021 (Foto: Twitter/Juventus)

TURIN - Matthijs de Ligt mengaku puas bisa kembali membantu Juventus meraih tiga poin. Bek 21 tahun itu kembali jadi pilihan utama pelatih Andrea Pirlo saat Bianconeri -julukan Juventus- menjamu Cagliari di pekan ke delapan Liga Italia 2020-2021, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Laga kontra Cagliari dini hari tadi merupakan kali pertama bagi De Ligt kembali merumput bersama Juventus. Sebab, cedera dislokasi bahu pada absen sejak awal musim membuatnya harus menepi lebih lama.

De Ligt pun mengaku amat senang bisa kembali membantu timnya meraih tiga poin. Apalagi, Juventus sendiri berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas tim tamu dengan skor akhir 2-0.

Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Juventus atas Cagliari. Penyerang asal Portugal itu mencetak gol di menit ke-38 dan 42.

Baca juga: Meski Menang atas Cagliari, Pirlo Masih Belum Puas dengan Permainan Juventus

"Saya senang bisa kembali terutama karena kami bermain sangat baik hari ini sebagai sebuah tim. Kami juga senang dengan clean sheetnya," ujar De Ligt dilansir dari laman resmi Juventus, Minggu (22/11/2020).

Mantan penggawa Ajax Amsterdam itu mengatakan kalau kondisinya saat ini baik-baik saja. De Ligt mengaku telah bekerja keras agar bisa pulih lebih cepat dan kembali merumput bersama skuad Juventus.

"Secara fisik saya baik-baik saja sekarang. Saya telah bekerja sangat keras selama dua bulan terakhir untuk mencapai posisi saya sekarang," ujarnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, merasa puas dengan apa yang ditampilkan para pemainnya tersebut. Pirlo tidak hanya senang dari segi hasil karena Bianconeri meraih poin penuh, namun ia juga semringah lantaran para pemainnya mampu mendominasi jalannya pertandingan.

"Para pemain mungkin berubah, tapi gaya sepakbola kami harus tetap sama. Kami melakukannya dengan sangat baik untuk mengontrol permainan di babak pertama khususnya,” jelas Pirlo.

“Ada banyak kualitas di skuad ini, tapi itu tidak cukup. Untuk mendominasi permainan, Anda harus menggerakkan bola dengan cepat dari sisi ke sisi,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini