Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Madrid dan Barcelona Kompak Gagal Menang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 46 2313807 hasil-liga-spanyol-semalam-real-madrid-dan-barcelona-kompak-gagal-menang-qFlmnUsj0O.JPG Dua pemain Real Madrid protes ke wasit (Foto: Reuters/Albert Gea)

LIMA pertandingan seru penuh kejutan terjadi pada pekan 10 La Liga Spanyol 2020-2021 sepanjang Sabtu 21 November malam WIB. Dua klub papan atas, Real Madrid dan Barcelona, kompak gagal meraih kemenangan pada laga tandang.

Pekan ke-10 Liga Spanyol 2020-2021 dibuka dengan pertandingan antara dua klub gurem, Osasuna vs Huesca di Stadion El Sadar. Mengingat level kedua kesebelasan, tidak heran apabila laga kemudian berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Skor serupa tercipta pada pertandingan berikutnya antara Levante vs Elche di Stadion Ciutat de Valencia. Tuan rumah unggul lebih dulu di menit 12 lewat Gonzalo Melero, sebelum disamakan oleh Tete Morente pada menit 64.

Baca juga: Atletico Tekuk Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano

Real Madrid unggul cepat (Foto: Reuters/Albert Gea)

Uniknya, skor 1-1 juga terjadi pada laga berikutnya yang melibatkan Real Madrid. Los Blancos hanya mampu membawa pulang satu angka saat menyambangi Stadion La Ceramica milik Villarreal. Tim tamu sebetulnya mampu unggul cepat di menit kedua berkat gol Mariano Diaz.

Sayangnya, keunggulan itu tidak bisa dipertahankan hingga laga usai. Kemenangan buyar setelah kiper Thibaut Courtois menjatuhkan Samuel Chukuweze di kotak terlarang pada menit 75. Eksekusi penalti Gerard Moreno sukses menjebol gawang kiper asal Belgia tersebut.

Sementara itu, hasil bertolak belakang diraih Sevilla saat menjamu tim papan bawah Celta Vigo di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Kampiun Liga Eropa 2019-2020 itu menang telak dengan skor 4-2 atas tamunya.

Hasil lebih buruk lagi diraih Barcelona saat bertamu ke Stadion Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid. Pertandingan tersebut sekaligus menjadi penutup pekan 10 Liga Spanyol 2020-2021 yang dihelat pada Sabtu 21 November malam waktu setempat.

Seharusnya, pertandingan tersebut menjadi ajang reuni bagi Luis Suarez untuk melawan bekas klubnya. Namun, El Pistolero tidak bisa bermain karena harus menjalani isolasi mandiri usai positif terpapar Covid-19. Pun begitu, ambisinya meraih kemenangan diwakili oleh rekan setim.

Atletico Madrid menang 1-0 atas Barcelona

Ya, Atletico Madrid berhasil menorehkan luka mendalam kepada Barcelona. Satu-satunya gol pada laga tersebut tercipta pada penghujung babak pertama lewat Yannick Carrasco. Skor 1-0 sudah cukup bagi Los Rojiblancos untuk mengamankan kemenangan.

Kekalahan tersebut menyebabkan Barcelona terpaku di peringkat 10 dengan nilai 11 sekali pun mereka baru bermain delapan kali. Sedangkan Atletico Madrid menempel ketat Real Sociedad di puncak klasemen dengan nilai sama, 20. Real Madrid sendiri terpaku di peringkat empat dengan nilai 17 dari sembilan laga.

Berikut hasil lengkap Liga Spanyol 2020-2021 Semalam:

Osasuna vs Huesca 1-1

Levante vs Elche 1-1

Villarreal vs Real Madrid 1-1

Sevilla vs Celta Vigo 4-2

Atletico Madrid vs Barcelona 1-0

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini