Keputusan Mainkan Lo Celso Dianggap Cerdas, Mourinho: Jangan Puji Saya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 45 2313921 keputusan-mainkan-lo-celso-dianggap-cerdas-mourinho-jangan-puji-saya-URx2gGMcNI.JPG Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho kembali memperlihatkan kehebatannya di laga kontra Manchester City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2020-2021, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Berkat strateginya, Mourinho berhasil membantu Tottenham menang dengan skor meyakinkan 2-0 atas skuad Josep Guardiola tersebut.

Hal yang paling menarik adalah keputusan Mourinho melakukan pergantian pemain di babak kedua. Entah secara sengaja atau tidak, keputusan pelatih asal Portugal itu untuk memasukkan Giovani Lo Celso di menit 65 ternyata langsung berhasil membuahkan gol.

Lo Celso hanya membutuhkan waktu 35 detik untuk dapat mencetak gol kedua untuk Tottenham di laga kontra Man City tersebut. Jelas memasukkan Lo Celso merupakan salah satu keputusan dan strategi terbaik yang diperlihatkan Mourinho.

Baca Juga: Puncaki Klasemen, Mourinho Tepis Tottenham Hotspur Bidik Gelar Juara

Aksi Lo Celso di laga Tottenham vs Man City

Tak heran, usai laga berakhir banyak pihak yang merasa pilihan Mourinho menarik Tanguy Ndombele dan memasukkan Lo Celso di menit 65 adalah sebuah langkah yang cerdas. Namun, Mourinho ternyata enggan disebut menjadi otak dalam gol kedua yang diciptakan oleh Lo Celso.

Keputusan Mourinho memainkan Lo Celso di menit 65 menurutnya hanya sebuah kebetulan dan ia merasa sangat beruntung saja. Jika memang harus diberikan pujian, Mourinho merasa Lo Celso yang layak mendapatkan apresiasi itu.

Sebab menurut Mourinho, Lo Celso melesatkan gol yang sangat baik ke gawang Man City kawalan Ederson Moraes tersebut. Tapi intinya Mourinho menyebut semuanya itu dapat terjadi karena faktor keberuntungan.

“Itu keberuntungan (jawabab Mourinho saat ditanya mengenai gol Lo Celso). Apresiasi lebih layak diberikan kepada pemain karena dia (Lo Celso) keren, secara teknis dia sempurna. Dia chip bolanya dan itu luar biasa,” kata Mourinho, dilansir dari Football London, Minggu (22/11/2020).

“Akan tetapi, apakah karena hal itu pelatih layak mendapatkan apresiasi? Saya rasa tidak perlu, karena dia juga beruntung. Dia melakukan hal yang akan dilakukan Tanguy jika masih segar (tidak lelah),” tambahnya.

Mourinho pun mengaku melakukan pergantian pemain karena melihat Ndombele yang sudah mulai kelelahan. Karena itu, ia pun meminta Lo Celso bermain dan tiba-tiba langsung bisa mencetak gol.

“Tanguy lelah, dia melakukan pekerjaan yang fantastis untuk tim dan kami membutuhkan pemain baru pada saat ini yang dapat melakukan apa yang seharunya dia lakukan. Untuk masalah skor? Itu adalah sebuah keberuntungan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini