Puncaki Klasemen, Mourinho Tepis Tottenham Hotspur Bidik Gelar Juara

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 04:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 45 2313798 puncaki-klasemen-mourinho-tepis-tottenham-hotspur-bidik-gelar-juara-cLOcKeHSeF.JPG Jose Mourinho memberi instruksi di pinggir lapangan (Foto: Reuters/Neil Hall)

LONDON – Kemenangan penting berhasil dicatatkan Tottenham Hotspur atas Manchester City dengan skor 2-0 di pekan sembilan Liga Inggris 2020-2021, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Tambahan tiga angka itu membawa Si Lili Putih ke puncak klasemen sementara. Pun begitu, Manajer Jose Mourinho enggan jemawa.

Sebelum pertandingan, Tottenham Hotspur berada di peringkat empat dengan nilai 17 dari delapan laga. Sementara itu, Manchester City masih di peringkat 10 dengan nilai 12, tetapi memiliki satu tabungan pertandingan.

Keinginan merangsek ke atas membuat The Citizens bermain menyerang sejak awal. Akan tetapi, pertahanan mereka terlalu terbuka sehingga bisa dimanfaatkan oleh Tottenham Hotspur untuk mencuri dua gol lewat serangan balik.

Baca juga: Kalahkan Man City, Harry Kane Berani Bicarakan Gelar Juara

Giovani Lo Celso perlebar skor (Foto: Reuters/Kirsty Wigglesworth)

Kedua gol itu dihasilkan pada masing-masing babak, yakni menit lima oleh Son Heung-min dan menit 65 lewat kaki Giovani Lo Celso. Kemenangan itu membawa Tottenham Hotspur ke puncak klasemen sekaligus memperbesar peluang juara, sesuatu yang masih malu-malu diakui oleh Jose Mourinho.

“Bagus rasanya berada di puncak klasemen. Namun, mungkin besok kami ada di peringkat dua lagi. Sejujurnya, itu bukan masalah. Saya pribadi senang dengan evolusi tim ini,” terang Jose Mourinho selepas laga, dikutip dari BBC, Minggu (22/11/2020).

“Orang-orang tidak bisa berharap untuk datang ke sini dan setelah satu musim, kami berjuang meraih gelar juara. Kami tidak berjuang untuk meraih gelar juara. Kami hanya berusaha bertarung dari satu laga ke laga lainnya,” imbuh The Special One.

Walau berusaha menutupi ambisi meraih gelar juara, Jose Mourinho tetap merasa senang dengan kemenangan atas Man City. Selepas pertandingan, pria asal Portugal itu akan menikmati makan malam dan tidur nyenyak layaknya malaikat.

“Makan malam akan terasa nikmat dan santai. Setelah itu, saya menonton pertandingan lain dan tidur seperti seorang malaikat,” lanjut Jose Mourinho.

Kewaspadaan Jose Mourinho terasa wajar. Sebab, Liga Inggris 2020-2021 masih sangat panjang. Apalagi, persaingan di empat besar sungguh ketat hingga pekan kesembilan. Tottenham Hotspur sendiri hanya unggul dua angka dari Chelsea di tempat kedua.

Posisi mereka rawan tergusur karena Leicester City menghadapi Liverpool di Stadion Anfield pada Senin 23 November 2020 dini hari WIB. Jika The Foxes menang, maka posisi puncak akan diambil alih dengan nilai 21. Sebaliknya andai Liverpool yang menang, posisi puncak masih milik Spurs.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini