Koeman Optimis Messi Takkan Tinggalkan Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 03:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 46 2313435 koeman-optimis-messi-takkan-tinggalkan-barcelona-zcuFrqqjRk.jpg Lionel Messi dan Ronald Koeman (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku optimis bahwa Lionel Messi akan tetap bertahan di Camp Nou. Namun, ia juga menolak untuk melanjutkan perdebatan tentang masa depan Messi di Barcelona.

Koeman yang telah beberapa bulan menganani Barcelona tentu sudah mengenal sosok Messi. Pelatih berpaspor Belanda itu pun menilai bahwa Messi tidak memiliki indikasi untuk keluar dari Blaugrana –julukan Barcelona.

Lionel Messi

Tentu saja, Koeman berharap pemain berpaspor Argentina tetap menjadi bagian dari rencananya di masa mendatang. Bahkan dalam konferensi persnya jelang Barcelona melawan Atletico Madrid, Koeman dengan tegas bahwa Messi tidak akan pergi dari Camp Nou.

“Tidak (Messi akan pergi dari Barcelona) dan saya tidak akan mengatakan lebih banyak tentang ini (kondisi Lionel Messi),” ungkap Koeman, mengutip dari Goal, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga Guardiola: Sebagai Fans Barcelona, Saya Ingin Messi Bertahan di Camp Nou

Setelah mengatakan pernyataan tersebut, Koeman tetap ditekan tentang masalah Messi. Namun, mantan pelatih Timnas Belanda itu tetap berusaha untuk menolak pertanyaan yang dikaitkan dengan masa depan La Pulga –julukan Messi.

“Saya tidak akan menerima pertanyaan apa pun tentang ini,” sambungnya.

Kisah kepergian Messi dari Barcelona memang bukan hal baru. Pada musim panas 2020, Messi membuat pernyataan mengejutkan tentang keinginannya pergi dari Camp Nou setelah memiliki kekecewaan terhadap Barcelona.

Namun, Barcelona berhasil menggagalkan niat pemain berusia 33 tahun itu untuk pergi. Mereka memberi tahu Messi bahwa ia tidak bisa pergi dari Barcelona secara gratis karena terlambat mengajukan permintaan.

Setelah gagal pergi dari Barcelona, Messi tetap menjalankan komitmennya sebagai pemain Blaugrana. Tetapi, Messi berpeluang untuk pergi dari Camp Nou secara gratis karena kontraknya akan berakhir pada musim panas 2021.

Meski begitu, Barcelona juga tidak ingin tinggal diam. Mereka saat ini sedang memperbaiki manajemen setelah Josep Maria Bartomeu mundur dari jabatan presiden. Hal ini dilakukan demi meyakinkan Messi bahwa Barcelona sedang menuju arah perbaikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini