Gara-Gara Insiden di Bandara, Aubameyang Bisa Pensiun Bela Timnas Gabon

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 51 2312937 gara-gara-insiden-di-bandara-aubameyang-bisa-pensiun-bela-timnas-gabon-aZZ0dEnlsF.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Paul Ellis/REUTERS)

LIBREVILLE – Pelatih tim nasional (Timnas) Gabon, Patrice Neveu, memberikan komentar soal kelanjutan kiprah Pierre-Emerick Aubameyang bersama skuad besutannya. Ya, Neveu menyatakan bahwa Aubameyang berpotensi takkan lagi bela Timnas Gabon usai insiden yang terjadi di bandara Gambia.

Ya, pada jeda internasional kali ini, Aubameyang memang ikut seperti pemain-pemain lain untuk membela Timnasnya. Akan tetapi Aubameyang justru mendapatkan pengalaman pahit kala membela Timnas Gabon jelang melakoni laga kualifikasi Piala Asia melawan Gambia.

Sebelum menjalani pertandingan melawan Gambia, para pemain serta official Timnas Gabon –termasuk Aubameyang– harus terlantar di bandara selama enam jam. Bahkan gara-gara hal tersebut para pemain Timnas Gabon terpaksa tidur di lantai bandara, karena dilarang masuk ke dalam negaranya sendiri.

IG Aubameyang

Aubameyang juga sudah mengutarakan rasa kecewanya tersebut melalui posting-annya di akun Instagram pribadinya. Sikap kecewa juga ditunjukkan oleh manajamen Arsenal selaku klub yang kini dibela Aubameyang.

Baca Juga: Dani Ceballos Bantah Kabar Berkelahi dengan David Luiz dalam Latihan Arsenal

Arsenal kabarnya sudah menelepon ketua federasi sepakbola Gabon untuk menanyai kondisi sang kapten mereka. Menurut kabar yang beredar manajemen The Gunners –julukan Arsenal– sangat kesal dengan insiden yang dialami Aubameyang.

Bahkan menurut penuturan Neveu selaku juru taktik Timnas Gabon, kans Aubameyang untuk membela tim asuhannya di laga internasional berikutnya semakin menipis. Ya, Neveu sendiri menilai wajar apabila Arsenal takkan lagi mengizinkan Aubameyang membela Timnas Gabon akibat insiden tersebut.

“Arsenal menghubungi Pierre-Emerick. Setelah melihat kondisinya, semuanya sudah berakhir. Mereka takkan membiarkan dia kembali lagi, sama halnya dengan para pemain dari klub lain,” jelas Neveu, seperti dikutip dari Football London, Jumat (20/11/2020).

“Saya merasa bahwa itu sangat bisa dipahami. Mereka merupakan pemain dengan level tinggi dan saat mereka datang untuk menjalani tugas internasional, mereka punya minimal standar kenyamanan,” lanjutnya.

Baca Juga: Arteta Coba Perbaiki Hubungan Arsenal dengan Fans

“Semua pemain kami (Timnas Gabon) mencoba untuk tidur di lantai bandara. Coba bayangkan apabila Aubameyang, pemain yang mendapatkan satu juta euro di setiap bulannya, mengalami cedera karena kondisi itu.”

“Klub Inggris bisa saja merasa kesal dengan apa yang telah terjadi. Membiarkan para pemain tidur di lantai. Dan harus diakui bahwa kondisi ini memang benar-benar mencoreng nama Gabon di mata internasional,” tuntas pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini