Sudah sejak Lama, Diogo Jota Dianggap sebagai Titisan Cristiano Ronaldo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 03:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 51 2312734 sudah-sejak-lama-diogo-jota-dianggap-sebagai-titisan-cristiano-ronaldo-juE0HJxLaF.jpg Diogo Jota (Foto: Reuters)

PORTO – Mantan pelatih Diogo Jota, Jorge Simao, tak pernah memiliki keraguan terhadap sang anak didik yang kini telah menjadi pemain Liverpool. Simao yang pernah bekerja sama dengan Jota di Pacos de Ferreira telah lama menyebut pemain berusia 23 tahun tersebut sebagai titisan Cristiano Ronaldo.

Simao mengatakan bahwa saat Jota hijrah ke Porto pada 2016, ia menegaskan sosok Jota sebagai pemain kuat dengan talenta besar. Bahkan ia tak ragu untuk menyematkan nama seorang Cristiano Ronaldo, di mana Jota akan meneruskan sang seniornya.

Diogo Jota

Ternyata prediksi tersebut sedikit demi sedikit mulai terbukti. Hijrah ke Liverpool dari Wolverhampton Wanderers pada musim panas ini, Jota langsung menunjukkan kegemilangannya. Tak perlu waktu lama, Jota saat ini telah mengemas tujuh gol dari 11 laga di semua kompetisi bersama Liverpool.

Catatan tersebut membuat nama Jota dielu-elukan pada saat ini. Simao yang memiliki kepercayaan besar terhadap Jota sejak dulu pun sudah mengetahui bahwa anak didiknya itu akan mencapai kesuksesan besar sebagai pesepakbola.

Baca juga Dalglish Terpukau dengan Adaptasi Diogo Jota di Liverpool

“Tidak ada yang melakukan apa yang Jota lakukan sekarang tanpa ambisi yang nyata,” ungkap Jota, mengutip dari Goal, Jumat (20/11/2020).

“Ketika ia bergabung dengan Porto (pada 2016), saya memberi tahu situs web Portugal bahwa bagi saya, Jota akan menjadi penerus Cristiano Ronaldo,” tambahnya.

“Jelas, itu adalah klaim yang cukup besar saat itu, karena Jota hanya bermain untuk Pacos dan tidak memiliki waktu yang baik di Atletico Madrid,” lanjutnya.

Selain itu, Simao juga tidak bisa melupakan momen di mana ia memberi ucapan selamat kepada Jota setelah bergabung dengan Liverpool. Ia tidak menduga bahwa Jota masih menyimpan pernyataan dirinya yang menyebut sang striker bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo.

“Ketika Jota bergabung dengan Liverpool, saya mengirimnya pesan untuk mengucapkan selamat kepadanya. Ia menjawab lima detik kemudian dengan tautan ke artikel lama tentang ia dan Ronaldo,” imbuhnya.

“Itu adalah hal pertama yang ia kirim. Ia pasti sudah mem-bookmark-nya. Luar biasa! Ia tidak lupa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini