Pemenang Liverpool vs Leicester Bakal Pimpin Klasemen Liga Inggris 2020-2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2313270 pemenang-liverpool-vs-leicester-bakal-pimpin-klasemen-liga-inggris-2020-2021-DCEdVClUdS.JPG Para pemain Liverpool emban misi berat jelang hadapi Leicester. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liga Inggris 2020-2021 akan segera memasuki pekan kesembilan, yang mana akan terjadi di akhir minggu ini. Berbagai pertandingan menarik pun bakal tersaji dan menghibur para penikmat sepakbola, khususnya para pencinta Liga Inggris.

Akan tetapi, dari 10 pertandingan pekan kesembilan yang akan berlangsung, pertemuan Liverpool vs Leicester City dipastikan bakal menjadi laga yang paling menarik. Sebab pertandingan yang berlangsung pada Senin 23 November 2020 dini hari WIB itu bisa menentukan pemimpin klasemen pasca pekan kesembilan tersebut.

Seperti yang diketahui, Leicester kini adalah pemimpin klasmeen sementara Liga Inggris 2020-2021. Mereka berada di urutan pertama dengan 18 poin memiliki keunggulan satu angka dari posisi kedua yang dihuni Tottenham Hotspur dan peringkat ketiga yang dikuasai Liverpool.

Baca Juga: Tottenham vs Man City, Son Heung-min Ancaman Nyata Pertahanan The Citizens

Salah, Jota, dan Mane

Kemenangan jelas akan semakin mengukuhkan posisi Leicester di puncak klasemen Liga Inggris tersebut. Jadi, tiga poin dari pertandingan melawan Liverpool akan menjadi sangat penting bagi Leicester agar tidak tergusur dari posisi pertama.

Sementara itu, Liverpool yang hanya tertinggal satu poin dari Leicester tentu akan mampu menyalip tim asuhan Brendan Rodgers tersebut jika menang di Stadion Anfield nanti. Karena setiap pemenang bakal langsung memimpin klasemen, maka laga Liverpool vs Leicester benar-benar patut untuk dinantikan.

Akan tetapi, meski Liverpool menang dari Leicester, skuad asuhan Jurgen Klopp itu harus berdoa semoga Tottenham kalah dari Manchester City di laga lainnya. Sebab jika Tottenham menang atas Man City, maka kemenangan Liverpool atas Leicester tak menjadikan mereka langsung memimpin klasemen.

Tottenham justru yang bakal menguasai peringkat pertama karena unggul jumlah selisih gol ketimbang Liverpool. Sekali pun nantinya perolehan poin Liverpool dan Tottenham sama-sama memiliki 20 poin.

Jadi, pertandingan Tottenham melawan Man City juga tak kalah pentingnya dari pertarungan Liverpool dengan Leicester di Stadion Anfield. Satu hal yang pasti, Liverpool menjadi tim yang memiliki pekerjaan paling keras di pertandingan akhir pekan ini.

Sebab dalam laga melawan Leicester tersebut, skuad berjuluk The Red Devils itu dipastikan takkan menurunkan skuad terbaiknya. Semua itu terjadi karena badai cedera dan sejumlah pemain yang terpapar virus corona.

Gara-gara hal tersebut, Jurgen Klopp pun harus berpikir keras agar bisa menemukan racikan yang tepat untuk merebut tiga poin dari Jamie Vardy dan kawan-kawan. Menarik tentu menantikan apakah skuad apa adanya Liverpool nanti sanggup mengalahkan Leicester yang sedang panas-panasnya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini