Media Inggris Sebut Elkan Baggott Akan Jadi Andalan Ipswich Town untuk Promosi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 51 2312335 media-inggris-sebut-elkan-baggott-akan-jadi-andalan-ipswich-town-untuk-promosi-UcCdjMtcTZ.jpg Elkan Baggott (Foto: PSSI)

IPSWICH – Pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott, saat ini tengah mendapat sorotan di Inggris. Berkat performa apiknya belakangan ini, Elkan Baggott pun disebut-sebut bisa menjadi salah satu kunci sukses The Tractor Boys –julukan Ipswich- untuk promosi.

Ipswich Town sendiri adalah klub yang berlaga di League One, yakni turnamen kasta ketiga sepakbola Inggris. Saat ini, Ipswich tengah berjuang untuk bisa menembus Divisi Championship (turnamen kasta kedua di Inggris).

Sebuah media lokal di Inggris, Football League World, menilai bahwa Elkan Baggott akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk tampil bersama tim utama Ipswich Town musim ini. Sebab, mereka menilai pemain yang memiliki darah Inggris itu sudah punya cukup pengalaman.

Baca juga: Bagus Kahfi, Penyerang Komplet yang Akrab dengan Gawang Tim Asia dan Eropa

Elkan Baggott

Pertama kali Elkan Baggott tampil di tim utama Ipswich Town adalah pada 7 Oktober 2020. Bek 18 tahun tersebut diturunkan sebagai starter untuk mengawal jantung pertahanan Ipswich saat menghadapi Gillingham di ajang EFL Trophy Southern.

Dalam pertandingan tersebut, Elkan Baggott dipercaya tampil penuh selama 90 menit dan membantu Ipswich menang 2-0. Performa Elkan Baggott dalam laga tersebut disinyalir membuat sang pelatih, Paul Lambert, bakal memperhitungkannya.

Selain debut di tim utama Ipswich, Elkan Baggot juga ikut ambil bagian dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia beberapa waktu lalu. Pemain kelahiran Thailand itu tampil dalam tiga pertandingan uji coba, yaitu melawan Makedonia Utara (dua kali) dan Hajduk Split.

Pengalaman Elkan Baggott bermain di tim nasional inilah yang dinilai Football League World sebagai modal berharga. Menurut mereka, Elkan Baggott bisa menjadi penyegaran di dalam skuad kala mengarungi kompetisi.

“Bek tengah muda kelahiran Thailand ini baru-baru ini masuk ke tim utama di bawah Lambert di Portman Road, dengan bek setinggi enam kaki empat inci itu membuat debutnya saat kemenangan 2-0 atas Gillingham di EFL Trophy Southern,” tulis Football League World.

Elkan Baggott

“Masih berusia 18 tahun, hal-hal besar diharapkan dari Baggott saat ia berusaha mengikuti jejak Luke Woolfenden di level League One, dengan Ipswich menyediakan platform yang baik bagi bek muda untuk membuat dampak di turnamen kasta ketiga,” lanjut media lokal tersebut.

“Pemain tersebut telah dikenal di tingkat internasional, bersama Indonesia U-19 yang telah memberikan beberapa caps kepada anak muda tersebut,” tutup mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini