Selain Jack Brown, Pemain Timnas Indonesia U-19 Ini Bisa Diandalkan Bobol Gawang Tim Eropa

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 51 2312300 selain-jack-brown-pemain-timnas-indonesia-u-19-ini-bisa-diandalkan-bobol-gawang-tim-eropa-rVhuRYqubF.jpg Jack Brown, top skor Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Jack Brown merupakan top skor Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 selama dua bulan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Dari lima penampilan, pemain 18 tahun itu mengemas tiga gol.

Semua gol dicetak Jack Brown saat skuad Garuda Nusantara menghadapi tim-tim Eropa. Pemain keturunan Indonesia-Inggris ini mencetak dua gol saat Timnas Indonesia U-19 menang 4-1 atas Makedonia Utara.

Jack Brown

(Jack Brown (10), penyerang andalan Timnas Indonesia U-19)

Kemudian saat Timnas Indonesia U-19 menang 4-0 atas Hajduk Split, eks pemain Lincoln City ini mengemas satu bola. Karena itu, ketika Timnas Indonesia U-19 dihadapkan dengan negara-negara Eropa, tenaga Jack Brown dapat diandalkan untuk mengoyak jala gawang.

Meski begitu, bukan hanya Jack Brown, personel Timnas Indonesia U-19 yang bisa diandalkan untuk membobol gawang tim-tim Eropa. Top skor Timnas Indonesia U-19 lainnya, Witan Sulaeman, juga dapat diandalkan.

Sama seperti Jack Brown, Witan juga mengemas tiga gol selama TC di Kroasia. Semua gol itu pun dicetak ke gawang tim-tim Eropa. Witan mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Timnas Indonesia U-19 atas Dinamo Zagreb.

BACA JUGA: Indonesia, Iran, Uzbekistan dan Kamboja, Mana yang Sering Tampil di Piala Dunia U-20?

Kemudian Witan juga masing-masing mengemas satu bola saat Timnas Indonesia U-19 menang 3-0 atas NK Dugopolje dan 4-1 atas Makedonia Utara. Sebenarnya tidak mengherankan Witan Sulaeman akrab dengan gawang tim-tim Eropa.

Witan Sulaeman saat ini bermain untuk klub Serbia, Radnik Surdulica. Pengalaman berlatih dan bermain dengan pemain-pemain Eropa memudahkan Witan Sulaeman saat menghadapi lawan yang sepantaran dengannya.

Witan Sulaeman

(Witan Sulaeman kini bermain bersama klub Serbia, Radnik Surdulica)

Sebab saat bermain di Radnik Surdulica, lawan yang dihadapi usianya jauh lebih tinggi ketimbang Witan. Sekarang harapannya Witan bisa mendapatkan menit bermain yang layak bersama Radnik Surdulica.

Saat ini Witan Sulaeman tidak terdaftar ke dalam 30 nama pemain yang didaftarkan Radnik Surdulica di paruh pertama Liga Serbia 2020-2021. Harapannya, Witan Sulaeman bisa kembali didaftarkan di paruh kedua dan dapat menambah jam terbangnya saat kembali bergabung bersama Timnas Indonesia U-19.

Tenaga Witan dibutuhkan Timnas Indonesia U-19. Sebab pada 2021, Timnas Indonesia U-19 akan turun di dua ajang besar, yakni Piala Asia U-19 (Uzbekistan, 3-20 Maret) dan Piala Dunia U-20 (Indonesia, 20 Mei-12 Juni).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini