Belgia Pastikan Lolos ke Semifinal, De Bruyne Akui Tak Mudah Tundukkan Denmark

Reynaldi Hermawan, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 51 2312229 belgia-pastikan-lolos-ke-semifinal-de-bruyne-akui-tak-mudah-tundukkan-denmark-47yhyGYIQK.JPG Aksi De Bruyne di laga Belgia vs Denmark. (Foto: Reuters)

HAVERLEE – Tim Nasional (Timnas) Belgia sukses melaju ke babak selanjutnya dari ajang UEFA Nations League 2020-2021. Kepastian itu didapatkan usai pasukan Roberto Martinez itu berhasil mengalahkan Denmark dengan skor 4-2 di matchday pamungkas Grup A2, yang berlangsung di Stadion King Power at Den Dreef, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

Keunggulan dibuka Youri Tielemans saat laga baru berjalan tiga menit. Setelahnya gol dicetak Romelu Lukaku (56, 69) serta Kevin De Bruyne (87). Di sisi lain, gol Denmark tercipta berkat torehan Jonas Wind (17) dan bunuh diri Nacer Chadli (86). Berat kemenangan ini, Belgia kokoh di puncak klasemen Grup A2 berbekal 15 poin.

Baca Juga: Tinggalkan Generasi Lama, Timnas Italia Kini Bangkit Kembali

Suasana laga Timnas Belgia vs Denmark

Meski demikian, laga melawan Denmark dianggap sulit oleh salah satu penggawa Timnas Belgia, De Bruyne. Penggawa Manchester City itu mengaku kewalahan meladeni permainan agresif tim yang memiliki julukan Dinamit tersebut.

“Kami tahu ini tidak akan berjalan mudah. Lawan memainkan sepak bola yang bagus. Namun, kami tidak bermain cukup baik di babak pertama. Tekanan dari Denmark cukup kuat di babak pertama, yang membuat kami sulit untuk berkembang,” kata De Bruyne dikutip dari media Belgia, Walfoot, Kamis (19/11/2020).

“Setelah jeda, kami baru menemukan ritme. Kami mengambil risiko. Kami bergerak lebih banyak untuk mendapatkan bola. Sayangnya kami kebobolan dengan cara itu (gol bunuh diri). Itu sangat bodoh. Kami mengalaminya berulang kali di kompetisi ini,” tambahnya.

Terlepas dari itu, Belgia sukses menyusul Italia, Prancis, dan Spanyol yang lolos ke semifinal UEFA Nations League. Selanjutnya pertandingan akan ditentukan lewat hasil undian.

SUSUNAN PEMAIN:

BELGIA (3-4-3)

Courtois; Aderweireld, Denayer, Vertonghen (Boyata 90); Hazard (Foket 77), Tielemans, Dendoncker, Chadli; Mertens, Lukaku, De Bruyne

Pelatih: Roberto Martinez

DENMARK (4-3-3)

Schmeichel; Wass, Kjaer, Christensen, Maehle; Hojbjerg, Eriksen, Delaney (Jensen 70); Braithwaite, Wind (Sisto 88), Poulsen (Andersen 76)

Pelatih: Kasper Hjulmand

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini