1 Dekade Bersama Man United, De Gea Merasa seperti di Rumah

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 45 2312088 1-dekade-bersama-man-united-de-gea-merasa-seperti-di-rumah-pZmvJz57Bf.JPG David de Gea merayakan gol (Foto: Reuters/Carl Recine)

MANCHESTER – Kota Manchester menjadi tempat David de Gea mencari nafkah selama satu dekade terakhir. Sekali pun budaya dan bahasa di Inggris sangat berbeda dengan negara asalnya, kiper berpaspor Spanyol itu merasa Manchester adalah rumahnya.

Seperti diketahui, Manchester United mendatangkan David de Gea pada musim panas 2011. Ia diboyong dari Atletico Madrid dalam usia yang begitu muda, yakni 20 tahun. Ketika itu, Setan Merah tengah mencari pengganti yang pas untuk Edwin van der Sar yang memutuskan pensiun.

Meski sempat kesulitan di awal kariernya, perlahan-lahan David de Gea menjelma sebagai kiper utama Man United. Hingga kini, kiper kelahiran Madrid itu sudah tampil sebanyak 414 kali buat Iblis Merah di semua kompetisi.

Baca juga: Kalah Saing dengan De Gea, Henderson Bakal Dilepas Man United

David de Gea berbincang dengan wasit (Foto: Man United)

Kepada laman resmi klub, David de Gea mengakui dirinya masih sama seperti sosok yang datang sembilan tahun lalu ke Inggris. Ia sungguh bersyukur dengan semua hal yang sudah dilewati bersama Man United sehingga bisa mengatakan dengan mudah bahwa Kota Manchester sekarang adalah rumahnya.

“Saya masih orang yang sama, tetapi jauh lebih dewasa sekarang. Saya datang ke klub yang sangat besar waktu itu, dengan bahasa, budaya, dan segala hal yang berbeda,” ujar David de Gea, dikutip dari laman resmi Man United, Kamis (19/11/2020).

“Saya sudah bertumbuh luar biasa sebagai pemain dan pribadi. Saya sungguh bersyukur dengan semua yang telah dilalui. Luar biasa. Rasanya benar-benar indah bisa berada di sini, dan sejujurnya, saya merasa seperti berada di rumah saat di Manchester,” imbuh pria berusia 30 tahun itu.

Pasang surut prestasi jelas sudah dirasakan David de Gea selama satu dekade belakangan. Selama berada di Man United, kekasih dari Edurne Garcia itu mampu meraih satu trofi Liga Inggris, satu trofi Liga Eropa, satu trofi Piala Liga Inggris, dan satu trofi Piala Liga Inggris.

Dengan usia 30 tahun, David de Gea sebetulnya masih memiliki karier yang cukup panjang ke depan. Sebab, usia emas seorang penjaga gawang biasanya berada di rentang 30-33 tahun. Ia juga berharap dapat terus mengenakan seragam nomor 1 di Stadion Old Trafford.

“Sudah banyak waktu yang berlalu. Ada masa-masa indah dan juga buruk, tetapi saya baik-baik saja saat ini,” lanjut pria bernama lengkap David de Gea Quintana tersebut.

“Saya merasa nyaman dengan segala yang saya miliki di sini dan semua yang telah diraih. Saya sungguh tidak sabar menantikan masa depan, yang saya harapkan akan lebih lama lagi di sini,” tutup penjaga gawang kelahiran 7 November 1990 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini