Pemain Barcelona Ini Merasa Beruntung Sempat Ditolak Real Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 46 2311652 pemain-barcelona-ini-merasa-beruntung-sempat-ditolak-real-madrid-mDP3kNLfsV.JPG Pedri dan Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Penggawa muda Barcelona, Pedri, bisa dikatakan mengawali tahun yang sangat luar biasa di musim 2020-2021. Ia yang akhirnya mendapatkan kepercayaan untuk masuk skuad utama, kini mampu memperlihatkan permainan yang menjanjikan.

Terbukti Pedri yang saat ini baru berusia 17 tahun itu sudah mencatatkan dua gol dari 10 pertandingan yang ia mainkan bersama Barcelona di berbagai kompetisi pada musim ini. Dari 10 laga itu, Pedri bahkan dipercaya oleh sang pelatih, Ronald Koeman untuk bermain sedari menit awal.

Untuk pemain yang baru menginjak 17 tahun, apa yang dilakukan Pedri sejauh ini sangatlah luar biasa. Ia pun kini merasa sangat senang karena bisa mendapatkan menit bermain yang cukup banyak dan dapat membantu Barcelona di setiap pertandingannya.

Baca Juga: Coba Bikin Lionel Messi Bertahan, Calon Presiden Barcelona Iming-imingi Jabatan

Pedri saat bergabung ke Barcelona

Pedri mengaku bermain untuk Barcelona adalah impiannya sejak kecil. Namun, tahukah Anda sebelumnya Pedri hampir saja bergabung dengan klub rival abadi Blaugrana, yakni Real Madrid beberapa waktu yang lalu.

Kejadian itu tepatnya terjadi pada saat Pedri masih di Las Palmas. Jadi, Pedri ternyata sempat mengikuti sebuah trial atau percobaan untuk masuk ke akademi Real Madrid.

Akan tetapi, pada saat itu Pedri dinyatakan tidak lolos untuk bergabung dengan Madrid. Alasannya karena Pedri dianggap tak selevel dengan apa menjadi dasar perekrutan pemain muda Los Blancos pada saat itu.

Menariknya, penolakan tersebut tak membuat Pedri berkecil hati. Ia terus berusaha memperbaiki diri dan pada akhirnya dapat bergabung dengan klub besar lainnya yang merupakan musuh abadi Madrid, yakni Barcelona pada September 2019 silam.

Pedri justru berterima kasih karena telah ditolak oleh Madrid. Sebab ia tak habis pikir apa yang terjadi jika ia terus-terusan mengenakan jersey klub berjuluk Los Merengues tersebut,

Sebab sudah sejak lama hati Pedri sebenarnya untuk Barcelona. Ia mengaku sudah memimpikan sedari kecil berseragam Barcelona suatu saat nanti. Kini, impian itu telah menjadi kenyataan.

“Saya mencoba (melakukan tes) di Real Madrid, tetapi mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak berada di level yang tepat (untuk bisa bergabung ke Madrid),” cerita Pedri, dikutip dari Marca, Rabu (18/11/2020).

“Saya berterima kasih kepada mereka yang mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan berhasil, sekarang saya berada di tim yang selalu saya cintai. Mengenakan seragam Madrid itu aneh, saya selalu menginginkan bergabung ke Barcelona,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini