Pelatih Prancis Berharap Paul Pogba Moncer Lagi Bersama Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 45 2311625 pelatih-prancis-berharap-paul-pogba-moncer-lagi-bersama-man-united-zhob47SVeE.jpg Paul Pogba (Foto: Reuters/Stringer)

PARIS – Pelatih Prancis, Didier Deschamps, memuji permainan Paul Pogba ketika Les Bleus –julukan Prancis– menang 4-2 atas Swedia pada laga GrupA3 UEFA Nations League 2020-2021 di Stade de France, Rabu (18/11/2020), dini hari WIB. Pogba bermain penuh dalam pertandingan tersebut.

Deschamps menyatakan Pogba tidak hanya bermain apik saat melawa Swedia, tetapi juga ketika Prancis menang tipis 1-0 atas Portugal pada pertandingan sebelumnya. Pogba pun bermain dari menit pertama pada pertandingan tersebut.

Paul Pogba (Foto: Reuters)

Deschamps menilai Pogba adalah pemain kelas atas yang bisa bertahan dan menyerang dengan sama baiknya. Oleh sebab itu, juru taktik asal Prancis itu berharap penampilan apik Pogbg bersama Prancis dapat membantunya saat kembali ke Manchester United.

"Lihat saja apa yang bisa dia lakukan di Portugal dan apa yang dia lakukan malam ini. Saya kenal dia, saya tahu bagaimana dia bekerja," kata Deschamps, seperti yang dikutip dari Goal International, Rabu (18/11/2020).

BACA JUGA: Kante Bahagia Bisa Bermain Kembali dengan Pogba

“Dia memiliki kebanggaan. Di atas segalanya, dia memiliki bakat. Ketika Anda harus bertahan, dia bisa bertahan. Ketika dia memiliki kesempatan untuk mengekspresikan dirinya, dia mampu melakukannya,” tuturnya.

“Paul adalah pemain level atas. Saya berharap apa yang dia lakukan dengan kami akan berguna baginya ketika dia kembali ke klubnya,” ujar Deschamps.

Performa Pogba bersama Prancis dan Man United berbanding terbalik. Padahal, dia adalah salah satu pemain yang diharapkan menjadi inspirasi permainan Man United.

Pemain jebolan akademi Man United itu lebih terkenal dengan sensasi sejak dipulangkan dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016. Pogba sempat tampil apik dengan membawa Man United menjuarai Liga Eropa dan Piala Liga Inggris pada musim 2016-2017.

BACA JUGA: Lewat Media Sosial, Marchisio Ajak Paul Pogba Balik ke Juventus

Namun, performa Pogba perlahan-lahan menurun. Pogba baru tampil 11 kali untuk Man United pada musim 2020-2021, tetapi enam di antaranya dilakukan dari bangku cadangan. Pogba pun baru mencatatkan satu gol pada musim ini.

Pogba bisa tampil lebih baik, seperti yang dilakukannya bersama Prancis. Jika Pogba bisa bermain sebagus saat bersama Prancis ketika di Man United, pemain berumur 27 tahun itu seharusnya kembali mendapatkan tempat utama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini