Cristiano Ronaldo dan Messi Sama-Sama Main Besok, Siapa yang Cetak Gol?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 51 2311182 cristiano-ronaldo-dan-messi-sama-sama-main-besok-siapa-yang-cetak-gol-feCzcdr3CM.jpg Lionel Messi saat membela Timnas Argentina. (Foto: REUTERS)

CRISTIANO Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama turun di laga internasional pada besok, Rabu (18/11/2020). CR7 –sapaan akrab Cristiano Ronaldo– akan turun membela Portugal di matchday pamungkas Grup A3 UEFA Nations League 2020-2021 kontra Kroasia pada Rabu (18/11/2020) pukul 02.45 WIB.

Sementara pada pukul 07.30 WIB, Lionel Messi dan Argentina akan bertandang ke markas Peru di lanjutan matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan mencetak gol di laga nanti? Peluangnya sangat besar.

Lionel Messi

(Lionel Messi juru gedor andalan Argentina)

Sebab, baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama berpengalaman membobol gawang lawan mereka masing-masing di laga sebelumnya. Cristiano Ronaldo pernah satu kali membobol gawang Kroasia di laga uji coba internasional pada 10 Juni 2013.

Saat itu, Seleccao das Quinas –julukan Portugal– menang 1-0 dan gol tunggal Brasil-nya Eropa tersebut dicetak Cristiano Ronaldo. Bagaimana dengan Lionel Messi?

Sama seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi juga satu kali membobol gawang calon lawan mereka. Satu-satunya gol itu dicetak Lionel Messi saat Argentina menang 4-0 atas Peru di perempatfinal Copa America 2007.

BACA JUGA: Kilas Balik Tangkapan Layar Percakapan Cristiano Ronaldo dan Evra, Sombong Banget!

Terkhusus Cristiano Ronaldo, laga kontra Kroasia sangat dijadikan bidikan. Sebab, jika mencetak gol di laga Kroasia vs Portugal, Cristiano Ronaldo makin dekat dengan rekor gol internasional yang dipegang Ali Daei (Timnas Iran).

Saat ini rekor gol internasional dipegang Ali Daei yang mengemas 109 gol dari 149 pertandingan. Ali Daei hanya unggul tujuh bola dari Cristiano Ronaldo di tempat kedua.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Andorra)

Berhubung cuma terpaut tujuh bola, Cristiano Ronaldo bisa menggeber perolehan golnya. Peluang Cristiano Ronaldo melewati rekor Ali Daei sangat besar.

Sebab, belum ada tanda-tanda Cristiano Ronaldo pensiun dalam waktu dekat. Padahal, Cristiano Ronaldo kini telah berusia 35 tahun.

Bahkan kabarnya, Cristiano Ronaldo masih berambisi tampil hingga Piala Dunia 2022. Karena itu, tinggal menunggu waktu saja Cristiano Ronaldo melewati perolehan gol Ali Daei.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini